Hukum

Korban Penusukan Putra Agustinus Pasaribu Ternyata Sekjen Sapma DPD IPK Pematangsiantar, Wajar Kawan – kawannya Terusik

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Korban  penusukan, Putra Agustinus Pasaribu (21), ternyata Sekjen Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) DPD IPK Pematangsiantar.

Peristiwa itu membuat kawan-kawannya pengurus dan kader IPK Pematangsiantar terusik dengan mendatangi Polres Pematangsiantar, pada Senin siang lalu (7/2/2022).

Ketua Sapma DPD IPK Kota Pematangsiantar, meminta pihak Polres Pematangsiantar agar menindak tegas pelaku penusukan, Martua Rifai Sitorus (19), pengamen, penduduk Jalan Tangki Lororong 20, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Menurutnya, tindakan tegas dari pihak Kepolisian sangat lah penting agar memberikan efek jera dan menjadi pembelajaran.

“Kita tidak ingin terjadi tindak kriminal di Kota Pematangsiantar yang selama ini sudah aman dan kondusif,”ungkapnya kepada Ruangpers, Senin  (7/2/2022 ), di Sekretariat DPD IPK Pematangsiantar, Jalan Gereja No 47 Pematangsiantar.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Ketua Sapma DPD IPK Pematangsiantar, Rio Widyanto Tambunan SH ( baju merah ) didampingi Ketua Harian DPD IPK Pematangsiantar, Talpas Siahaan saat membuat laporan pengaduan di Polres Siantar.

Tidak hanya itu, dia juga meminta Satpol PP, dan Dinas Sosial agar mensweeping para anak jalanan atau anak punk yang berkeliaran hampir setiap hari di inti Kota Pematangsiantar.

Masih kata Rio, Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan aparat penegak hukum harus mendata para anak jalanan atau pengamen yang berkeliaran di Kota Pematangsiantar.

“Dan bila perlu dikembalikan ke kota asalnya agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Para anak jalanan ini kita takutkan melakukan kejahatan lainnya dan akan mengganggu aktifitas orang banyak. Dan kalau ini dibiarkan terus menerus, bisa merusak citra pelaku seni jalanan dan jadi citra buruk kota ini, “tegas Rio.

Kembali dikatakan, Polisi jangan anggap remeh kasus ini.

“Ini merupakan kejahatan yang sangat besar dan di luar dugaan banyak orang, dimana pelaku terlihat masih remaja dan sudah berani berbuat kriminal, “ungkap Rio.

Kader IPK Pematangsiantar saat mendatangi Polres Pematangsiantar.

Masih katanya, korban Putra saat ini masih dalam perawatan medis untuk memulihkan luka tusukan diperutnya. “Sebanyak 6 titik tusukan ada ditubuhnya,”ujarnya menceritakan kondisi rekannya tersebut.

Baca Juga : Ketua Sapma IPK Pematangsiantar Kecam Keras Penikaman yang Dialami Putra Agustinus Pasaribu

Baca Juga : Putra Agustinus Pasaribu Ditikam Pengamen di Jalan H Adam Malik, Polisi Turun Tangan

Seperti diberitakan sebelumnya, warga sekitar kawasan Jalan H Adam Malik, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, digegerkan kasus penganiayaan berujung penikaman yang dialami korban Putra Agustinus Pasaribu (21), pada Minggu (6/2/2022) siang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang diterima media ini dari pihak Polres Pematangsiantar, korban Putra yang berdomisili di Jalan Durian Raya No.45, Kelurahan Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini, ditusuk pelaku Martua Rifai Sitorus (19), pengamen, penduduk Jalan Tangki Lororong 20,  Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

16 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

17 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

17 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

24 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

24 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

1 hari ago