Sumut

Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Rayakan Natal Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan dan Keluarga

Simalungun, Ruangpers.com – Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematang Siantar merayakan Natal Tahun 2023 bersama Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Perayaan ini merupakan puncak penyambutan Natal dan tahun baru yang diadakan di Lapas Pematang Siantar.

Perayaan Natal bersama ini dihadiri Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar, M. Pithra Jaya Saragih bersama para pejabat struktural Lapas Pematang Siantar dan jajaran Staff Nasrani Lapas Pematang Siantar.

“Semoga di tahun 2024, kita sudah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Para warga binaan kami tidak ada lagi yang melanggar tata tertib karena sudah terbendung keimanan dan kerohanian sehingga malu di mata Tuhan untuk kita berbuat tidak baik,”ucap Pithra dalam sambutannya.

Bertemakan, “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, perayaan Natal di Gereja Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, tampak suasana dipenuhi damai. Nyanyian Natal dan sukacita dari WBP yang turut merayakan Natal bersama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Suasana haru juga terpancar dari raut wajah mereka, seolah lupa sejenak tentang keberadaan jeruji besi yang memisahkan mereka dari dunia luar.

Keluarga besar Lapas Kelas IIA Pematang Siantar merayakan Natal Tahun 2023 bersama Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selain jajaran Lapas Pematang Siantar, perayaan Natal ini juga turut dihadiri para tamu undangan, Danramil 08/Bangun, Ketuan Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Kapolsek Bangun (diwakili), Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun (diwakili), dan Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar (diwakili).

Adapun pengkotbah yaitu Pdt. Risen R. Parhusip, M.Th.

“Dengan semangat Natal, mari kita tingkatkan persaudaraan dan persatuan demi terwujudnya perdamaian menuju Lapatar yang BETAH dan PASTI,”himbau Pdt. Risen Parhusip dalam kotbahnya.

Diharapkan momen perayaan Natal keluarga besar Lapas Kelas IIA Pematang Siantar tahun 2023 ini, dapat membawa kebahagiaan dan memberikan semangat baru bagi warga binaan.

Sehingga, perayaan ini tidak hanya sebagai seremonial yang mendorong perubahan positif dalam kehidupan mereka,  tetapi juga upaya memupuk harapan untuk masa depan yang lebih baik setelah menjalani masa pembinaan.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

7 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

7 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

8 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

14 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

14 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

15 jam ago