Sumut

Latihan Menembak Bersama ! Kapolres Simalungun dan Kapolres Pematangsiantar Ternyata Satu Angkatan di AKPOL

Simalungun, Ruangpers.com – Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K., bersama Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Siregar, S.I.K., promotori latihan menembak bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun, di lapangan tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun, Aspol Polres Simalungun, Jalan Sangnawaluh, Selasa (2/3/2021).

Kapolres Simalungun, dan Kapolres Pematangsiantar,  ternyata merupakan satu angkatan dan bahkan satu kompi, di Akademi Kepolisian (AKPOL) Republik Indonesia yaitu, alumni Angkatan 2001 Sarja Arya Racana (Sar 2001).

Kapolres dua daerah ini, berkomitmen untuk mendukung program kerja 100 hari, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Khususnya menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, dengan melaksanakan latihan menembak, bersama personel Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun, Dandim 0207/Simalungun serta Kapolres Pematangsiantar yang sudah hadir.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Foto bersama disela – sela latihan menembak.

“Semoga dengan adanya lapangan tembak ini, dapat meningkatkan semangat, serta keterampilan seluruh personel Polres Simalungun dalam menggunakan senjata, juga dapat menciptakan kualitas yang terbaik dalam menembak secara profesinal,”ujar Kapolres Simalungun.

Seluruh Kabag dan Kepala fungsi, wajib bertanggung jawab atas perkembangan anggotanya dalam melaksanakan pelatihan menembak. Ingatkan anggota untuk menjaga keamanan dan tetap panatau perkembangan personel, apabila ditemukan perlakuan-perlakuan yang tidak wajar yang dapat membahayakan, pesannya.

“Segera lapor pimpinan dan kordinasikan kepada Propam Polres Simalungun,”tegasnya.

Bupati Simalungun, DR JR Saragih, SH MH MM, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Simalungun, terkhusus  Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, yang sudah berkenan mengundangnya untuk melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun.

Baca Juga : Dua Kapolres dan Dandim 0207/SML Latihan Menembak, Ini Tujuannya

“Ini salah satu hasil usaha Bapak Kapolres untuk membangun tempat ini, dan terimakasih kepada seluruh personel Polres Simalungun yang sudah berhasil menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Tampak hadir dalam kegiatan latihan menembak bersama tersebut, Kapolres Simalungun, Bupati Simalungun, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, Kapolres Pematangsiantar, Wakapolres Simalungun, Kompol Elfianto, SH, MH, Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri Ferdinan Aritonang, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP. Rachmat Aribowo, Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, SH, Danki Brimob Subden 2 B Pematangsiantar, AKP Ghafur Hidayat Sik MH, Kasi Provam Polres Simalungun, Iptu Alwan dan personel Polres Simalungun.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

4 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

4 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

4 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

5 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

12 jam ago

Pakpak Bharat Raih WTP dari BPK atas Capaian Laporan Hasil Keuangan Tahun 2023

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (WTP) dari…

12 jam ago