Olahraga

Lionel Messi Pamit dari PSG, Akhir Karier yang Menyedihkan Setelah Dihajar Clermont

Jakarta, Ruangpers.com – Lionel Messi menutup kariernya di PSG dengan akhir yang menyedihkan. PSG dikalahkan 2-3 dari Clermont Foot. PSG mengonfirmasi sebelum kick-off bahwa Messi tidak akan memperpanjang masa tinggal dua musimnya di klub setelah musim ini, menjadikan ini sebagai perpisahannya dengan para suporter.

Beberapa pendukung PSG mencemooh Messi ketika penyiar Parc des Princes membacakan namanya sebelum pertandingan hari Sabtu dimulai.

Beberapa menit kemudian, Messi berjalan ke lapangan dengan senyum di wajahnya, memegang tangan ketiga anaknya di depan foto tim dan mencium kening mereka.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub, kota Paris dan orang-orangnya selama dua tahun ini. Saya berharap yang terbaik untuk masa depan Anda,” kata Messi di situs klub.

Dalam dua musim di PSG, Messi memenangkan dua gelar Liga Prancis dan Trofi Champions Prancis sekaligus membukukan 32 gol dan 35 assist di semua kompetisi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Klub Paris memastikan gelar Ligue 1 akhir pekan lalu, tetapi musim ini mengecewakan setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut, dan para penggemar klub telah mengungkapkan ketidaksenangan mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Sergio Ramos membuka skor dalam pertandingan terakhirnya untuk PSG ketika ia menanduk umpan silang Vitinha, sebelum Kylian Mbappe mengubah skor menjadi 2-0 dari titik penalti untuk gol ke-29nya musim ini yang membantunya mengamankan Sepatu Emas. .

Gol Grejohn Kyei dianulir karena handball ketika skor masih 0-0, menyerang balik melalui Johan Gastien, tetapi Kyei yang malang kemudian membuat penalti melebar.

Clermont berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama, ketika bola memantul dengan baik ke Mehdi Zeffane, dan dia mencetak gol.

Messi memiliki peluang emas untuk membawa PSG kembali unggul setelah mendapat umpan dari Mbappe, tetapi tembakan pemenang Piala Dunia itu melambung tinggi di atas mistar saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Kelalaian itu diikuti dengan ejekan dan peluit yang terdengar dari para pendukung klub.

Kyei akhirnya mencetak golnya dengan penyelesaian jarak dekat tepat melewati batas waktu satu jam untuk memberi Clermont kemenangan.

Para pemain PSG dan tim teknis menerima trofi Ligue 1 setelah pertandingan, tetapi ada juga ejekan keras dari sekitar stadion untuk pelatih Christophe Galtier, yang memimpin pertandingan ke-50, dan mungkin terakhir, bersama tim.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

15 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

15 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

16 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago