Sumut

Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Kapolres Pematangsiantar Jumat Curhat di Mesjid Al Falah

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan Jumat Curhat Kamtibmas, di Masjid Al-Falah, Jl. Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Selasa (30/4/2024) siang, sekitar pukul 12.15 WIB.

Kegiatan itu diawali Kapolres beserta rombongan dengan melaksanakan sholat dzuhur bersama para jamaah, lalu kata sambutan dari BKM Masjid Al-Falah, kata sambutan Kapolres Pematangsiantar, kemudian memberikan sesi pertanyaan kepada jamaah serta diakhiri memberikan bantuan sosial.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan personil Polres Pematangsiantar dalam rangka bagaimana kita mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Mungkin kalau dalam ibadah jamaah kadang masih ada rasa agak sungkan kalau  tim bertamu dengan polisi kebetulan ada disitu. Moment seperti ini kemudian diharapkan, bahwa jamaah masjid pun juga bisa menyampaikan apa yang mungkin bisa menjadi perhatian.

Kegiatan yang dinamakan Jumat Curhat ini mengindetik dengan Jumat adalah hari ketemuan umat muslim. Hari Jumat kita terbiasa untuk melaksanakan kewajiban untuk melaksanakan sholat Jumat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadi Jumat Curhat ini sebenarnya adalah moment dimana kegiatan beribadah sekaligus ada penyampaian Harkamtibmas dari Polres Pematangsiantar dan juga tidak hanya satu sisi dari Polres ke jamaah untuk menyampaikan apa – apa aja yang bisa menjadi informasi untuk duduk bersama,”pungkas AKBP Yogen.

Rombongan Kapolres yang hadir yakni Wakapolres, Kompol Ahmad Wahyudi, Kabag SDM, AKP Mara Lidang Harahap, Kabag Log, AKP Zulham, SH, MH, Kapolsek Siantar Martoba, AKP Riswan, SH, KBO Sat Binmas, IPTU Marwan, Kanit Reskrim Polsek Siantar Timur, IPTU Ponijan, Kanit Binkamsa Sat Binmas, IPDA Sunandar dan para personil beragama muslim.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ngeri! Perempuan di Deliserdang Dibakar Hidup-Hidup Eks Karyawan, Kondisinya Memilukan

Deliserdang, Ruangpers.com - Herlina Gurusinga (53) menjadi korban pembakaran yang dilakukan mantan karyawan bernama Sulaiman.…

36 menit ago

Polisi Tangkap 4 Maling Spesialis Rumah Kosong di Dairi

Dairi, Ruangpers.com - Pihak kepolisian meringkus empat maling spesialis rumah kosong di Kabupaten Dairi, Sumatera…

52 menit ago

Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Patroli Malam Hari

Simalungun, Ruangpers.com - Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan Patroli Perintis Presisi, pada Senin (20/5/2024) malam,…

1 jam ago

TNI AL Pastikan Lettu Eko Bunuh Diri, Begini Kronologinya

Jakarta, Ruangpers.com - Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan…

1 jam ago

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

9 jam ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

9 jam ago