Olahraga

Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA, Ini Kata Ronaldo

Medan, Ruangpers.com  – Mega bintang Cristiano Ronaldo ikut mengomentari penghargaan FIFA yang menobatkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik. Ronaldo mengaku tak percaya lagi dengan penghargaan individu di ajang sepakbola.

Messi menjadi Pemain Terbaik FIFA 2023 usai mengungguli pesaing terdekatnya, Erling Haaland yang bermain di Manchester City dan Timnas Norwegia. Beragam perdebatan usai Messi meraih karena Messi dinilai tak cukup gemilang sepanjang tahun lalu. Messi gagal memenangkan trofi bergengsi bersama Paris Saint-Germain dan hengkang ke Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Sementara pesaing terdekat Messi, Erling Haaland tampil gemilang bersama Man City. Haaland mencetak 52 gol di akhir 2022/23 hingga membawa Man City meraih treble hingga Piala Super Eropa.

Ronaldo sendiri memenangi penghargaan individu Ballon d’Or saat dirinya masih bersama Real Madrid. Ronaldo mengisyaratkan bahwa Messi tidak layak mendapatkan penghargaan itu karena performanya.

“Saya pikir, karena soal tertentu, penghargaan-penghargaan ini kehilangan kredibilitasnya,” sebut Ronaldo dilansir detikSport.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ronaldo menyebut peraih penghargaan itu harusnya merupakan hasil analisis performa sepanjang tahun. Ia pun menyebut tak percaya lagi dengan penghargaan-penghargaan individu tersebut.

“Kita harus menganalisis performa sepanjang musim. Saya tidak mengatakan bahwa Messi tidak pantas mendapatkannya, atau Haaland, atau bahkan Mbappe. Saya hanya tidak percaya lagi dengan penghargaan-penghargaan itu,” lanjut megabintang sepakbola Portugal ini.

Ronaldo lalu menyebut soal angka-angka dan fakta yang membuatnya juga menjadi peraih penghargaan Globe Soccer.

“Dan bukan karena saya baru saja menang di Globe Soccer. Namun, ‘kan ada faktanya, ada angka-angkanya, dan angka-angka itu tidak berbohong. Mereka tidak bisa mengambil trofi ini dari saya karena ini adalah kenyataan. Jadi saya semakin senang karena angka-angkanya adalah fakta,” cetus Ronaldo dilansir Daily Mail.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Mantap! Komoditas Asli Pakpak Bharat Jadi Project Nasional Antara Pakpak Bharat dengan Badan Karantina Indonesia

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, bertemu kepala Badan Karantina Indonesia,…

2 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK, menjadi pembina upacara bendera…

9 jam ago

10 KPM Pekon Way Nukak Terima BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2024

Pesisir Barat, Ruangpers.com - Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori keluarga miskin ekstrim dan…

9 jam ago

Wanita Tua Berbagi Sabu Kepada Teman Prianya, Keduanya Ditangkap Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Ruangpers.com -Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan Ipda Rahmadhan Hilal berhasil menangkap…

9 jam ago

Viral Pria Bakar Rumah gegara Kecanduan Narkoba di Medan

Medan, Ruangpers.com - Satu video bernarasi seorang pria membakar rumahnya sendiri karena diduga kecanduan narkoba…

10 jam ago

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Rawat Situasi Ketertiban yang Aman dan Kondusif

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta)…

1 hari ago