Sumut

Mobil Toyota Hiace Angkut Penumpang Kecelakaan di Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas

Sergai, Ruangpers.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi, yaitu mobil penumpang  Toyota Hiace Commuter kontra truk tronton, tepatnya di KM.73.900, Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Kamis (28/4/2022) malam lalu, sekitar pukul 22.30 WIB.

Dan akibat kejadian itu, satu orang penumpang dilaporkan meninggal dunia dan beberapa penumpang lainnya termasuk sopir Toyota Hiace Commuter harus dilarikan ke RSU Chevani Tebing Tinggi.

Informasi yang dihimpun media ini, mobil penumpang Toyota Hiace Commuter Nopol BK 7815 DP itu, dikemudikan Mancur R Siringoringo (46),  warga Jalan Meranti Batu No.15, Kelurahan Kahean, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan truk barang tronton FT 418, Nopol BK 9072 LU, dikemudikan Lamhot Siagian (38), warga Jalan Kemiri No. 40, Kelurahan Kahean, Kota Pematangsiantar, dan tidak mengalami luka.

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Dr Ali Machfud SIK, MIK, melalui Kasi Humas, AKP R Gultom mengatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal pada saat mobil penumpang Microbus Toyota Hiace Commuter Nopol BK 7815 DP yang dikemudikan Mancur R Siringoringo datang dari arah jalan tol Medan menuju Tebing Tinggi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Akan tetapi, kata Gultom, setibanya di tempat kejadian, sopir diduga tidak memperhatikan situasi jalan di depannya dan kurang konsentrasi karena mengantuk.

Sehingga mobil yang dikendalikannya oleng ke kiri, lalu masuk kembali pada lajur lambat dan menabrak bagian belakang mobil truck barang Mitsubishi Tronton FT yang dikemudikan Lamhot Siagian yang saat itu berjalan lambat pada lajur kiri jalan tol Medan – Tebing Tinggi,  jelasnya.

Dan akibat kejadian tersebut, lanjutnya, satu orang penumpang Mobil Microbus Toyota Hiace Commuter BK 7815 DP mengalami luka serous dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, tambahnya.

Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah dan RSU Chevani Tebing Tinggi, bebernya.

Dan kasus kecelakaan itu telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Serdang Bedagai, akhir Kasi Humas, AKP R Gultom.

Adapun nama korban yang meninggal dunia yaitu, Nanda Fadillah Daulay, AMd.Ak (28), PNS, penduduk Jalan Sumber Rukun Gang Bersama, Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Korban lainnya yaitu Deo Adithya Ginting (19), mahasiswa, warga Jalan Mahoni No. 24, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga, Sambas Kota, Kota Sibolga. Ia mengalami memar pada dada dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Selanjutnya, Rizalti (71), warga  Jalan SM. Raja No 423, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga yang mengalami sakit pada dada dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Lalu, Wahyu Meuthia Sari (24), penduduk Jalan SM. Raja No 423, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga dan tidak mengalami luka.

Kemudian, Kahirunnisah (24), mahasiswa, warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Buluh Belakang, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga yang mengalami sakit pada dada dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Berikutnya, Hardiansyah (20), mahasiswa, warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Buluh Belakang, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga yang mengalami terasa sakit pada dada dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Lalu, Ramadhani Simatupang (26), ibu rumah tangga, penduduk Jalan STM No. 40, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan yang mengalami terasa sakit pada dada dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Dan terakhir, Sarah Hafizah (24), mahasiswa, warga Jalan Suprapto Lk. III, Desa Tukka, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, tidak mengalami luka.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

3 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

3 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

3 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

20 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

20 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

20 jam ago