Sumut

MUSDes RKPDes 2024, Kepdes Boangmanalu : Penurunan Angka Stunting Salah Satu Program Mutlak

Pakpak Bharat, Ruangpers.com – Pemerintahan Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat,  laksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024, di Aula Desa Boangmanalu, Jumat (27/01/2023).

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Boangmanalu, Ketua BPD, Sekertaris Kecamatan, Pendamping Desa serta perwakilan masyarakat dari lima dusun untuk dari desa tersebut untuk menyampaikan usulan program prioritas pembangunan pada tahun 2024.

Beberapa usulan masyarakat seperti pembangunan irigasi untuk persawahan, pemenuhan air bersih serta beberapa usulan lainnnya menjadi prioritas usulan yang disampaikan masyarakat.

Menanggapi usulan masyarakat, Kepala Desa (Kepdes) Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu  akan meneruskan usulan yang sudah disampaikan  masyrakat dalam  ke kecamatan nantinya.

Kita akan menyampaikan usulan-usulan yang sudah disampaikan masyrakat, dan semoga apa yang menjadi harapan masyarakat kedepannya dapat terealisasi untuk mendukung meningkatkan ekonomi masyarakat nantinya, ungkap Kepdes.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala Desa Boangmnalu juga menambahkan harapannya dalam upaya penurunan angka stunting yang ada di Desa Boangmanalu.

Kita ketahui upaya penurunan akan stunting adalah salah satu program pemerintah yang harus kita sukseskan mulai dari desa. Pasalnya, stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak di bawah usia dua tahun di Indonesia. Kondisi tersebut harus segera dientaskan dan kita mulai dari desa kita dan jangan sampai menghambat pertumbuhan generasi kita kedepan, katanya.

Salah satu komitmen Pemerintah Desa Boangmanalu dalam menurunkan angka stunting di Desa Boangmanalu, sebelumnya di tahun 2022 yang lalu sudah kita mulai dari pembangunan sarana air bersih di Dusun Mborgang. Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Dusun Mborgang. Agar masyarakat dapat melakukan perilaku hidup bersih dan sehat guna menurunkan angka stunting di Desa Boangmanalu, ungkapnya.

Kedepannya, saya berharap kepada setiap pihak agar bersatu padu dan berupaya  menekan angka stunting di Desa Boangmanalu ini, karena upaya menurunkan angka stunting adalah menjadi  salah satu  program  penting  dan harus kita tekankan di Desa Boangmanalau ini, tegasnya.

 

(JB)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

6 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

6 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

7 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

23 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

24 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

24 jam ago