Lintas Provinsi

Nunggak Bayar Tapi Ngamuk Listrik Diputus, Emak-emak Ancam Petugas PLN Pakai Kapak

Magelang, Ruangpers.com – Tak sudi listri di rumahnya diputus oleh PLN, seorang wanita mencak-mencak hingga mengancam petugas dengan kapak. Aksi emak-emak yang mengamuk hingga mendorong petugas yang memutusk listrik rumahnya itu viral di media sosial.

Dilihat pada Kamis (10/11/2022) malam, dalam video yang turut diunggah ulang akun Instagram, @andreli_48, disebutkan jika peristiwa itu terjadi di kawasan Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam video yang beredar, wanita itu sempat bersitegang setelah petugas PLN memutus aliran listrik di rumah tersebut. Berdasar narasi video itu, pemadaman listrik di rumah tersebut dilakukan petugas karena sang pemilik rumah sudah 3 bulan menunggak pembayaran listrik.

Mendapati rumah gelap, wanita itu terlihat memaki-maki petugas dan meminta agar listrik di rumahnya kembali dinyalakan. Aksi emak-emak ngamuk karena listrik rumahnya dipadamkan direkam oleh petugas lain dengan menggunakan ponsel.

Bahkan emak-emak berbaju putih dan bercelana pendek itu sempat mendorong hingga petugas yang mengenakan helm hitam jatuh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak sampai di situ, wanita itu sempat masuk ke dalam rumah dan keluar dengan menenteng kapak. Petugas terlihat mendapat ancaman saat wanita itu membawa senjata tajam.

“Diduga tidak membayar listrik selama 3 bulan. Ibu ini marah saat petugas PLN memutus arus listrik dirumahnya. Ibu ini meminta aliran listrik di nyalakan kembali,” tulis keterangan akun yang mengunggah ulang video itu, dikutip Jumat (11/11/2022).

Mencuatnya video emak-emak ngamuk karena tak sudi listrik rumahnya diputus oleh pihak PLN menjadi sorotan publik. Beragam komentar ditumpahkan sejumlah netizen menanggapi video itu.

Rata-rata netizen malah menyalahkan wanita yang mengamuk dalam video karena petugas PLN itu hanya menjalani tugas untuk memutus aliran listrik warga yang belum membayar tagihan.

“Rumah doang elit bayar listrik syuliitt… Begitu syulit lupakan listrik ,” tulis akun @roc*****.

“Kadang yak yang salah ngototnya setengah mati. Kalau gak mau diputus tepat waktu bayarnya bu. Petugas cm jalanin tugasny doang ngapa situ yg marah sm petugas,” timpal akun @he******.

“Oalaah wong gendeng, gak bisa bayar listrik kok ngamuk sama petugas, bawa ke rumah sakit jiwa tuh, ganti paket token aja pak,” kata akun @ir*****.

“Klo mengancam senjata tajam bisa2 Di penjara bu istigfar klo memang itu kewajiban ibu harus bayar listrik,” tulis akun @sh*****.

” waduh gawat itu memang petugas.pln klo ada tumah yg menunggak apalagi itu 3 bulan paraaaah malah marah bu,” sahut akun @sh****.

“Makin kemari kok makin banyak orang gak tahu malu yahh, Hidup enak mau, susahnya gak mau, kalo mau punya listrik ya bayar ,” tulis akun @ja******.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ngeri! Perempuan di Deliserdang Dibakar Hidup-Hidup Eks Karyawan, Kondisinya Memilukan

Deliserdang, Ruangpers.com - Herlina Gurusinga (53) menjadi korban pembakaran yang dilakukan mantan karyawan bernama Sulaiman.…

9 jam ago

Polisi Tangkap 4 Maling Spesialis Rumah Kosong di Dairi

Dairi, Ruangpers.com - Pihak kepolisian meringkus empat maling spesialis rumah kosong di Kabupaten Dairi, Sumatera…

10 jam ago

Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Patroli Malam Hari

Simalungun, Ruangpers.com - Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan Patroli Perintis Presisi, pada Senin (20/5/2024) malam,…

10 jam ago

TNI AL Pastikan Lettu Eko Bunuh Diri, Begini Kronologinya

Jakarta, Ruangpers.com - Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan…

10 jam ago

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

18 jam ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

18 jam ago