Categories: Sumut

Pakai Dana Desa, Pangulu Nagori Gunung Bayu Bangun Infrastruktur di Huta II Lantosan

Simalungun, Ruangpers.com – Nagori Gunung, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, memanfaatkan Dana Desa Tahun 2021 tahap II untuk pembangunan infrastruktur seperti perkerasan rabat beton, parit pasangan drainase, dan plat dwiker, di Huta II Lantosan.

Untuk pengerasan rabat beton sepanjang 460 meter × 4 meter × 0,15 meter, berbiaya Rp. 463.130.000, parit pasangan drainase bervolume 17 meter × type : 50/40/50 cm, berbiaya Rp. 88.150.000 dan plat dwiker bervolume 1 unit × UK × 12, berbiaya Rp. 14.649.807.

Jubir Sinaga, selaku Pangulu Nagori Gunung Bayu kepada wartawan, Rabu (6/10/2021) mengatakan “pembangunan tiga titik di Huta II Lantosan dalam minggu ini harus selesai semua. Pembangunan tahap II tahun 2021, yaitu pekerasan rabat beton yang ditempatkan di Huta II Lantosan, Kecamatan Bosar Maligas.

Pangulu Nagori Gunung Bayu, bangun infrastruktur di Huta II Lantosan yang diawasi anggota Polsek Bosar Maligas (Bhabinkamtibmas), Aipda H. Sinaga, dan Bhabinsa Koramil 07 Bosar Maligas, Serka Budi.

Masih kata Jubir Sinaga, proyek yang didanai dari Dana Desa tersebut, harus diselesaikan dengan serentak dan dikerjakan 25 orang yang merupakan warga setempat..

Pangulu Nagori Gunung Bayu berharap, di masa jabatannya itu dapat membantu warga Huta II Lantosan yang lagi menganggur untuk dipekerjakan di proyek Dana Desa ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya sebagai Kepala Desa juga berharap kedepannya, apabila di masa jabatan saya masih ada anggaran, maka akan saya bangun lagi infrastruktur di tiga huta lagi dan juga mempekerjakan warga di huta masing – masing yang mendapat proyek pembangunan dari Dana Desa,” jelasanya.

Amatan wartawan Ruangpers.com, proyek Dana Desa di Huta II Lantosan tersebut, diawasi anggota Polsek Bosar Maligas (Bhabinkamtibmas), Aipda H. Sinaga, dan Bhabinsa Koramil 07 Bosar Maligas, Serka Budi.

 

(Jasfer Nainggolan)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

8 menit ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

23 menit ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

9 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

13 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

13 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

13 jam ago