Sumut

Pakai Dana Desa, Proyek Perkerasan Rabat Beton di Nagori Teladan Lagi Dikerjakan

Simalungun, Ruangpers.com – Proyek perkerasan jalan rabat beton sepanjang 40 meter, di Huta 3 Pasar 8, Nagori Teladan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, sedang dikerjakan.

Proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2021 itu, memiliki  volume 40 meter × 3 meter × 0,15 meter dengan total anggaran biaya sebesar Rp. 35.244.000 (tiga puluh lima juta dua ratus empat puluh empat ribu rupiah dan dikerjakan bersama warga setempat.

Pantauan Ruangpers.com, Selasa (14/9/2021), proyek tersebut dikerjakan mulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Mariono Simarmata, selaku Pangulu Nagori Teladan mengatakan “pembangunan ini merupakan hasil musyawarah dan usulan dari masyarakat, untuk pembangunan infrastruktur fokus pada perkerasan rabat beton yang diinginkan warga dan semuanya dikerjakan oleh masyarakat setempat”.

Pengerjaan jalan tersebut, diharapkan dapat mempermudah akses warga dalam beraktifitas dan meningkatan ekonomi masyarakat setempat agar maju. Baik itu dibidang pertanian, perdagangan dan lainnya, tutur Mariono Simarmata.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Gamot Huta 3 Pasar 8, M. Manurung, kepada Ruangpers.com mengatakan “proyek perkerasan jalan rabat beton tersebut dikerjakan 25 yang merupakan warga setempat. Perbaikan jalan ini sangat membantu warga untuk mengeluarkan hasil bumi ke kota dan ke desa lainnya. Mudah – mudahan Dana Desa (DD) diperpanjang kedepannya. Kami juga selaku warga Nagori Teladan sangat – sangat berharap dan mengucapkan berterimakasih Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo, dan tak luput jugak kepada pihak Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun. Mudah – mudahan untuk tahun kedepan akan mendapat proyek kembali dan dilaksanakan kembali untuk Nagori Teladan”.

Salah seorang warga, B. Gultom juga ucapkan terimakasih kepada pemerintah.

Kami sudah sangat nyaman untuk mengeluarkan hasil pertanian kami berkat jalan di Huta 3 Pasar 8 mendapat pembangunan perkerasan rabat beton dari Dana Desa. Kami juga berterimakasih kepada pemerintah dan juga nagori kami ini atas perbaikan jalan ini. Kami akan merawatnya sebagus – bagusnya karena jalan ini, juga sebagai jalan pintas antara Nagori Teladan dan Nagori Mayang dan jalan ini sering nantinya dilintasi oleh pedagang – pedagang, saudagar dari berbagai daerah, ungkapnya.

Proyek perkerasan di Nagori Teladan ini, juga dipantau Kapolsek Bosar Maligas, AKP Agus B Manihuruk diwakili Bhabinkamtibmas, Ipda Jhon Mustika Sinaga, dan Bhabinsa Koramil 07 Bosar Maligas, Serda NR Sianturi.

 

(Jasfer Nainggolan)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

15 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

15 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

16 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago