Hukum

Terduga Pelaku Curanmor Ditemukan Tewas di Sungai Bah Bolon

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Ferel Cristiano Siahaan alian Tian (33), warga Jalan Perapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, ditemukan tewas  di Sungai Bah Bolon.

Awalnya, pada Sabtu (20/3/2021) dini hari, sekitar pukul pukul 00.30 WIB, Kanit Jahtanras Polres Pematangsiantar, beserta anggota opsnal Reskrim Polres Pematangsiantar, melakukan pengejaran terhadap pelaku curanmor, Ferel Cristiano Siahaan alias Tian, di jalan Bola Kaki sampai ke jalan Ricardo Siahaan, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, tepatnya di jembatan merah Rindam.

Saat dikejar, pelaku yang mengendarai Honda Scoopy warna merah tersebut, menabrak sisi jembatan merah Rindam, dan pelaku terjatuh.

Selanjutnya, dia berlari dan melompat ke Sungai Bahbolon.

Kemudian, polisi beserta masyarakat sekitar melakukan pencarian terhadap pelaku dan tidak dapat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan sekira pukul pukul 07.30 WIB, Pak Suryadi (saksi), hendak mau buang air besar ke pinggir Sungai Bah Bolon, dan dia melihat mayat tergeletak di atas batu.

Kemudian, Suryadi langsung melaporkannya kepada warga, di sekitar lokasi kejadian.

Lalu, Ibu Ending Suryani, langsung melihat dari sekitar rumah karena mayat berada di belakang rumahnya, dan langsung melapor kepada RT, Saurma Tampubolon.

Kemudian, RT langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kristen, Bripka Swandi dan Bhabinkamtibmas langsung menghubungi Polsek Siantar Selatan, bersama – sama untuk berangkat ke TKP.

Pada saat di TKP, ditemukan mayat dalam posisi terlentang dan telanjang bulat (tidak berpakaian).

Tim Inafis bersama dengan piket opsnal dan Polsek Siantar Selatan langsung menghubungi pihak BPBD (Badan  Penanggulangan Bencana Daerah) untuk mengevakuasi mayat secara bersama – sama.

Sekira pukul 08.45 WIB, mayat langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar untuk keperluan visum dan diketahui bernama Ferel Cristiano Siahaan alian Tian.

Adapun kronologis kejadian, pada hari Senin (15/3/2021), sekira pukul 12.50 WIB, pelapor Achmad Arbai, menyuruh saksi Topan Syahputra untuk membeli nasi bungkus, di rumah makan Padang Panjang dengan menggunakan sepeda motor Scoopy  warna merah milik pelapor.

Sepeda motor yang dicuri pelaku saat di lokasi kejadian.

Kemudian saksi kembali membelikan nasi bungkus milik pelapor Achmad Arbai dan saksi meletakkan kunci sepeda motor, di tempat biasa, yang tempat para karyawan Alfamidi meletakkan kunci, tepatnya di dalam tuperware, di atas meja kasir.

Dan setelah itu, pada pukul 15.10 WIB, pelapor hendak mau mengambil barang didalam bagasi sepeda motor miliknya dan ternyata sepeda motor tersebut sudah tidak ada di parkiran, tepatnya di depan Alfamidi, jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Pematangsiantar.

Seketika itu, pelapor menjumpai saksi dan berkata “Mana Kunci Kereta Itu Kamu Buat ? ”

Lalu dijawab saksi “Di Tempat Biasa”. Setelah itu, pelapor langsung melihat kembali di tempat kunci yang disebutkan saksi, namun tidak ada juga.

Dan seketika itu, pelapor berfikir kalau sepeda motor miliknya tersebut telah hilang, sehingga pelapor mengalami kerugian, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah dengan Nomor rangka dan nomor mesin : MH1JF11XFK244029/JFL1E-1241700 dan Nomor Polisi BK 4570 WAE yang ditaksir sebesar Rp.6.000.000,- (enam juta rupiah).

Dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pematangsiantar agar pelaku diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara RI.

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

6 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

7 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

7 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

13 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

14 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

14 jam ago