Hukum

Pembunuh Istri Mantan Sekda Siantar Ditangkap di Medan, Pelaku Mengaku Sakit Hati !

Medan, Ruangpers.com – Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuh istri mantan Sekda Kota Pematangsiantar, Riamsah Nainggolan (72).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP M.P Nainggolan yang dikonfirmasi menyampaikan, pelaku bernama Rohayani br Purba alias Gea (33), ditangkap tim Opsnal Jantanras Polres Pematangsiantar dan Opsnal Subdit III Jatanras Polda Sumut, Selasa (2/3/2021), sekitar pukul 12.15 WIB.

“Pelaku ditangkap di Medan, dan saat ini sudah dibawa ke Polres Pematang Siantar,” ungkapnya.

M.P Nainggolan menjelaskan, penangkapan itu bermula setelah tim opsnal mendapatkan informasi, bahwa pelaku sedang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah. Atas informasi tersebut, petugas langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Kemudian, oleh petugas, pelaku yang merupakan warga Tanjung Maria, Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Simalungun itu, terlihat sedang makan di dalam warung AJJAH, di lokasi tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sehingga pelaku langsung diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polres Pematangsiantar untuk diserahkan ke penyidik Sat Reskrim,” jelasnya.

Foto barang bukti yang diamankan Polisi.

M.P Nainggolan juga membeberkan, saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya, karena merasa malu, sebab korban selalu mempermalukan dia didepan umum. Korban, sebut dia, kerap meminta uang kos dengan marah-marah, di depan teman-teman kos pelaku.

Baca Juga : Riamsah boru Nainggolan Ditemukan Tak Bernyawa, Ada Luka dan Darah di Sekitar Lokasi, Korban Dibunuh?

“Karenanya pelaku merasa malu dan sakit hati,” bebernya.

M.P Nainggolan menambahkan, selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga menyita barang bukti, berupa uang Rp114.000, 2 unit handphone dan sim card.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Kota Pematangsiantar dihebohkan kabar tewasnya Riamsah br Nainggolan, yang tak lain istri mantan Sekda Kota Pematangsiantar, Alm. Tagor Batubara, di masa Ir RE Siahaan menjabat sebagai Wali Kota Pematangsiantar.

Mayat Riamsiah, dijumpai terbujur kaku, di gudang dalam rumahnya, Jalan Medan Area, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, pada Sabtu (27/2/2021) malam lalu.

Pada tubuh korban, ditemukan sejumlah luka, seperti di bagian pelipis dan tangan. Bahkan juga dijumpai darah di tubuh korban dan di sekitar lokasi penemuan, sehingga muncul dugaan kalau korban tewas dibunuh.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

10 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

11 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

11 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

18 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

18 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

18 jam ago