Lintas Provinsi

Pemerintah Pekon Pelita Jaya Berikan Beasiswa bagi Pelajar SD dan SMP Berprestasi dan Kurang Mampu

Pesisir Barat, Ruangpers.com – Pemerintah Pekon Pelita Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali memberikan beasiswa bagi pelajar-pelajar berprestasi dan kurang mampu untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Jumat (19/04/2024).

Peratin Pekon Pelita Jaya, Wawan Ardi Saputra S.H, kepada Wartawan mengatakan, bahwa pemberian beasiswa kepada murid berprestasi dan kurang mampu itu merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Pekon Pelita Jaya dan sudah berjalan sekitar enam tahun.

“Pemberian bantuan beasiswa untuk pelajar yang berprestasi dan kurang mampu ini setiap tahunnya kita anggarkan melalui anggaran Dana Desa (DD) dan sudah kita realisasikan sejak tahun 2018, sebagai bentuk perhatian pemerintah pekon terhadap dunia pendidikan,”kata Peratin.

Selain itu, lanjutnya, bantuan bagi siswa – siswi yang berprestasi dan kurang  mampu itu juga sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Pusat dalam medukung pendidikan tingkat desa.

“Bantuan beasiswa yang kita bagikan hari ini rincianya untuk yang berprestasi ditingkat SD sebanyak 30 siswa dan tingkat SMP 12 siswa. Untuk siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu jenjang SD sebanyak 25 siswa, dan untuk SMP sebanyak 5 siswa,”jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun besaran bantuan yang diterima para pelajar yang berprestasi di tingkat SMP sebesar Rp250 ribu, SD Rp200 ribu. Dan untuk siswa SMP dan SD yang kurang mampu masing-masing menerima bantuan Rp150 ribu.

Pihaknya berharap, bantuan beasiswa itu benar-benar bisa dimafaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sekolah para penerima bantuan tersebut.

“Tentunya kita berharap, bantuan itu bisa menjadi motivasi bagi siswa untuk bisa meningkatkan prestasinya di sekolah,”pungkasnya bersemangat.

 

(Andi)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

3 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

4 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

4 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

6 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

6 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

6 jam ago