Sumut

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com – Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua) kegiatan yaitu Penyusunan Profil Kesehatan dan Penyusunan Profil dan Penyusunan Profil Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Demikian disampaikan oleh Plt. Kepala BPS Humbahas, Hadiwono Situmorang, pada kegiatan Bimbingan Teknis Tim Penilai Internal (TPI), di Coffee Hotel Ayola Doloksanggul, Jumat (03/05/2024).

Hadiwono menambahkan, selain evaluasi ini, BPS juga akan mengadakan pendataan statistik pada bulan Mei 2024 untuk mengumpulkan data-data statistik potensi-potensi yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan mulai dari Desa, Kelurahan dan Kecamatan. Oleh karena itu, kami berharap dukungan dan sinergitas dari Pemkab Humbang Hasundutan, katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Kominfo, Batara Franz Siregar, SE, Kabid Komunikasi Verikasi Sinaga dan staf sebagai Wali Data Statistik Sektoral Kabupaten Humbang Hasundutan. Mewakili Bappelitbangda Humbang Hasundudtan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai Penyusun Profil yang ikut pada EPSS Tahun 2024.

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas.

Pada pembukaan kegiatan, Kadis Kominfo, Batara Franz Siregar, SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Data Statistik dibutuhkan oleh Pemerintah dalam mengambil kebijakan strategis sehingga perlu dikelola dengan baik dalam mewujudkan Satu Data Indonesia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada dasarnya hampir semua manusia baik secara individu atau berkelompok membutuhkan data statistik, sehingga bisa mengambil kebijakan yang tepat untuk mencapai tujuan yang lebih baik.

Sebagai wali data statistik sektoral, Dinas Kominfo saat ini sedang menyusun satu aplikasi yang akan mempermudah dalam mengelola Data Statistik Sektoral Humbang Hasundutan. Sumber Data Sektoral dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Produsen Data Sektoral lainnya akan lebih mudah diperoleh, karena masing-masing produsen data menyampaikan langsung melalui aplikasi.

Narasumber pada kegiatan ini dari adan Pusat Statistik (BPS) Humbang Hasundutan.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

11 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

11 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

12 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

18 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

19 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

19 jam ago