Sumut

Penjelasan Kapolres Saat Launching Aplikasi Sergai Bertuah dan Peresmian Bus Pelayanan Keliling Bertuah

Sergai, Ruangpers.com –  Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, bersama Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, dan Dandim 0204 / DS, Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos, M. Han saat launching Aplikasi Sergai Bertuah dan peresmian Bus Pelayanan Keliling Sergai Bertuah, Rabu (5/5/2021), di Lapangan Mapolres Sergai.

Turut hadir saat launching, Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, Dandim 0204 / DS, Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos, M. Han, OPD, dan undangan.

Kapolres mengatakan, wujud dari pelayanan publik adalah dengan hadir di publik, baik secara fisik dan maya di era digital sekarang. Kepolisian Resor Sergai melakukan inovasi dengan membangun kembali satu aplikasi yang diberi nama “Sergai Bertuah”.

Dengan konsep daerah, namun layanan modern. Kedepannya proses pengaduan, pengajuan SIM, SKCK akan dilakukan secara online. Aplikasi Sergai Bertuah, hadir untuk menjawab tantangan tersebut, katanya.

Dijelaskan, aplikasi Sergai Bertuah adalah aplikasi yang dirancang guna mendekatkan masyarakat dengan pelayanan kepolisian Serdang Bedagai. Berbagai fitur memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian terpadu dengan Pemkab Sergai.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Foto bersama usai launching Aplikasi Sergai Bertuah dan Peresmian Bus Pelayanan Keliling Bertuah.

Dalam launching itu, Kapolres merinci diantaranya, fitur berita, berita tentang Polres dan Pemerintah Kabupaten Sergai. Kemudian ekspose berita atau link berita dari awak media.

Dijelaskan Kapolres, bahwa aplikasi Sergai Bertuah ini bertujuan untuk mempererat kemitraan bidang pelayanan publik antara anggota Polres dan Pemerintah Kabupaten Sergai dengan warga masyarakat.

Aplikasi ini mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas di wilayah Serdang Bedagai secara menyeluruh hanya dengan mudah dalam satu genggaman smart phone.

Aplikasi mobile ini adalah salah satu pendekatan yang cukup ampuh di era digital dikarenakan hampir 75 % aktifitas dari masyarakat Indonesia berhubungan dengan mobile phone. Saat ini sergai bertuah akan dikembangkan pada platform android yang mayoritas masyarakat Sergai miliki.

Program ini juga, sambung Kapolres,  memiliki keterkaitan dengan kondisi internal Polres Sergai, terutama dalam hal keterbatasan personel dengan kepadatan penduduk Sergai.

 

(Dmk)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

WN Afrika Selatan Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Samosir

Samosir, Ruangpers.com - Pensiunan asal Afrika Selatan berinisial RNH ditemukan tewas di salah satu kamar…

59 menit ago

Duel Kedua di UFC, Jeka Saragih Tantang Westin Wilson

Medan, Ruangpers.com - Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih bakal melakoni duel keduanya. Fighter asal…

1 jam ago

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad Purnawirawan TNI yang Meninggal di Pemandian Wisata Alam Indah

Simalungun, Ruangpers.com - Polsek Perdagangan - Polres Simalungun mengevakuasi penemuan jasad seorang pria yang meninggal…

10 jam ago

Beroperasi Besok, Tol Lima Puluh-Kisaran Gratis

Medan, Ruangpers.com - Jalan tol Indrapura-Kisaran seksi Lima Puluh-Kisaran akan beroperasi mulai besok. Untuk sementara…

11 jam ago

Polda Sumut Ungkap 386 Kasus Narkotika Dalam Dua Pekan, Polres Pematangsiantar Sumbang 8 Kasus

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polda Sumut telah mengungkap 386 kasus narkotika dalam dua pekan terakhir, menunjukkan…

11 jam ago

Kabupaten Humbang Hasundutan Terima Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK

Medan, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali menerima penghargaan atas pencapaian opini…

11 jam ago