Olahraga

Penyebab Shin Tae-yong Ngamuk Bentak Pemain Timnas Indonesia U-20

Antalya, Ruangpers.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong marah besar kepada para penggawa Garuda Nusantara yang gagal memetik kemenangan saat melawan Moldova U-20 di laga uji coba yang berlangsung di Turki. Bahkan Shin Tae-yong sampai membentak salah satu pemain, yakni Barnabas Sobor, karena dinilai sangat buruk padahal sudah dipercaya menjadi kapten.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Berbagai laga uji coba pun dilakukan, termasuk melawan Moldova U-20, yang mana pada Jumat 4 November 2022 lalu menjadi pertemuan kedua mereka di momen TC tersebut.

Sayangnya hasil kurang memuaskan diraih pasukan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia U-20 yang menurunkan banyak pemain cadangan sebagai starter itu harus puas menutup laga dengan skor imbang 0-0.

Padahal di pertemuan pertamanya melawan Moldova U-20, Garuda Nusantara mampu menang 3-1. Kegagalan Timnas Indonesia U-20 dalam memetik kemenangan pun membuat Shin Tae-yong kecewa.

Pelatih asal Korea Selatan itu marah karena permainan Timnas Indonesia U-20 dinilai sangat buruk saat ditahan Moldova U-20. Shin Tae-yong merasa para penggawa Garuda Nusantara gagal menerapkan hasil latihan mereka, terutama dalam hal passing yang kerap salah umpan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Permainan kalian di latihan dalam prakteknya berbeda jauh sekali. Setiap passing selalu kehilangan bola,” ujar Shin Tae-yong, mengutip dari youtube PSSI TV, Minggu (6/11/2022).

Selain permainan keseluruhan, Shin Tae-yong juga ngamuk kepada Barnabas Sobor yang menjadi kapten di Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20. Penggawa Persija Jakarta itu dinilai Shin Tae-yong bermain amat buruk, padahal sang pemain sudah dipercaya menjadi kapten di laga tersebut.

Shin Tae-yong marah bukan tanpa dasar. Barnabas nyatanya memang kerap buat kesalahan di lini belakang Timnas Indonesia U-20. Bek yang kini sedang dipinjam ke klub Liga 2, PSPS Riau itu bahkan beberapa kali membahayakan gawang Timnas Indonesia U-20 karena kesalahannya tersebut.

Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong geram. Ia pun merasa Barnabas terlalu sombong karena sudah dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia U-20 di laga tersebut.

“Kalau pakai ban kapten kenapa? Kelihan kaya binting gitu? Anda (Barnabas) coba bicara, ngapain saja coba di babak pertama?” geram Shin Tae-yong sambil menatap Barnabas.

Karena permainan buruk Barnabas itu, ia pun ditarik di awal babak kedua. Selanjutnya, Shin Tae-yong jelas tak mau hal yang sama kembali terjadi dalam permainan Timnas Indonesia U-20.

 

 

Sumber ; Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

15 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

16 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

16 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

23 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

23 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

23 jam ago