Sumut

Perayaan Natal Pemuda 3 Sinode Gereja Sukses, Panitia Berbagi Tali Asih ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Acara pembubaran panitia perayaan natal pemuda 3 sinode gereja (GKPS, GKPI dan HKI), diwarnai dengan berbagi tali asih ke panti asuhan, di bawah naungan 3 sinode gereja tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan penyerahan tali asih diwakili oleh Lamhot Silalahi, selaku ketua panitia, didampingi Dewanti Harianja, selaku sekretaris panitia, Marisa Pangaribuan, bendahara panitia dan Yosevine Sinaga, mewakili seksi dana serta Tulus Very Sibuea, selaku mantan Ketua Umum PNB HKI yang mengangkat dan ikut melantik panitia perayaan natal, pada Oktober 2021 lalu.

Panitia Perayaan Natal Pemuda 3 Sinode Gereja berbagi tali asih ke Panti Asuhan, Rabu (1/6/2022).

Lamhot Silalahi mnyampaikan “Kegiatan pemberian tali asih ini kita laksanakan di 3 Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Mamre GKPI, Panti Asuhan Bukit Keselamatan Margarita (BKM) GKPS dan Panti Asuhan Zarfat HKI”.

Untuk diketahui, lanjutnya, kegiatan ini merupakan kesepakatan diantara panitia dan pengurus pemuda di masing – masing sinode gereja saat rapat laporan pertanggungjawab dan pembubaran panitia, pada Sabtu (21/5/2022) lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesepakatan dari semua panitia dan pengurus sinode dan juga bertujuan untuk mewujudkan rasa peduli, rasa saling mengasihi bagi muda-mudi GKPS, GKPI, dan HKI. Serta sebagai ucapan syukur panitia atas suksesnya perayaan natal pada Desember 2021 lalu,”ungkap Lamhot, saat menemui pengurus masing-masing Panti Asuhan.

Panitia Perayaan Natal Pemuda 3 Sinode Gereja berbagi tali asih ke Panti Asuhan, Rabu (1/6/2022).

Selepas acara penyerahan talih asih, dilanjutkan dengan makan malam bersama yang turut dihadiri, Pdt. Albert. H. Purba, M.Th, selaku pembimbing seksi namaposo Sinode GKPS.

Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan berharap kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan tahun lalu saja, melainkan dapat menjadi kegiatan rutin.

Hal yang sama juga disampaikan Tulus Very Sibuea, mewakili seluruh pengurus pemuda sinode GKPS, GKPI, dan HKI.

Dia berharap, supaya rasa kekeluargaan seluruh panitia tidak terhenti sampai disini saja.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

5 jam ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

5 jam ago

Kapolres Pematangsiantar jadi Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, pimpin upacara peringatan Hari…

8 jam ago

Kapolsek Siantar Marihat Ingatkan Siswa/i SMA Negeri Siantar Tidak Terlibat Tawuran dan Kenakalan Remaja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Kapolsek Siantar…

8 jam ago

Pemkab Humbahas Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional…

9 jam ago

Pemerintah Kabupaten Humbahas Ikut Rakor Pengendalian Inflasi

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam hal ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba…

9 jam ago