Sumut

Pesawat Delay, Calon Penumpang Raimond Waruwu Meninggal di Ruang Tunggu Bandara Kualanamu

Deliserdang, Ruangpers.com – Calon penumpang pesawat meninggal dunia di ruang tunggu Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (17/10/2022) pukul 13.00 WIB.

Identitasnya bernama Raimond Waruwu (19) warga Nias Barat yang sedang menunggu pesawat untuk terbang ke kampung halamannya.

Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Iptu Jonni Damanik mengatakan, korban meninggal di ruang tunggu bandara, tepatnya di pintu gerbang (gate) 6 Terminal Keberangkatan.

“Iya benar. Tadi sempat dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu. Namun sudah meninggal dunia dan sudah kami evakuasi ke RSUD Deliserdang,” ujarnya, Senin (17/10/2022).

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian calon penumpang tersebut. Keterangan keluarga, almarhum memiliki riwayat sakit batuk berdarah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Penyebabnya belum diketahui pasti, karena kami datang melakukan pemeriksaan korban sudah meninggal dunia,“ kata Koordinator KKP Kualanamu Dokter Ninyoman Rina Ayu Puji Astuti.

Sementara Rina Daeli, kerabat almarhum menceritakan kronologi meninggalnya Raimond Waruwu di Bandara Kualanamu. Dia mengatakan, pesawat yang akan ditumpangi Raimond bersama abang kandungnya seharusnya berangkat pukul 07.30 WIB, tetapi terjadi delay atau penundaan jadwal penerbangan hingga pukul 14.00 WIB.

“Memang kondisinya kurang sehat, tetapi akibat penundaan penerbangan itu, semakin lama menunggu di ruang tunggu dan belum makan karena uang mereka pas-pasan. Akhirnya sekitar pukul 13.00, kambuh penyakitnya, muntah darah dan meninggal dunia,” kata Rina.

Setelah meninggal, pihak bandara meminta supaya jenazah diautopsi ke Rumah Sakit Tambunan, tetapi abang kandung korban tidak mau. Saat ini, jenazah Raimond berada di RS Tambunan Lubukpakam, Deli Serdang.

Keluarga sudah meminta bentuk tanggung jawab maskapai, terutama perihal tiketnya yang belum digunakan karena penumpang meninggal akibat menunggu. Keluarga berharap agar masyarakat dapat memberikan solusi terhadap duka yang dialami, terutama biaya pemulangan jenazah ke kampung halaman di Desa Lolowau Lahomi karena kekurangan biaya.

 

Sumber : iNews.id

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

13 menit ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

24 menit ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

29 menit ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

11 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

11 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

11 jam ago