Sumut

Pimpin GAMKI Pematangsiantar 3 Tahun Kedepan, Hendra Simanjuntak Akan Tingkatkan Program Kerja

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Hendra Simanjuntak MPd, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Pematangsiantar, periode 2022 – 2025, di Konferensi Cabang (Konfercab) GAMKI Kota Pematangsiantar, yang berlangsung pada Sabtu (14/5/2022) lalu, di Gereja HKIP Sion, Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar.

Pantauan wartawan, jalannya Konfercab dipandu pengurus DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara dan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan sidang yang dipilih dari peserta Konfercab (8 PAC,red) dan mewakili pengurus DPC GAMKI Pematangsiantar.

Lewat ketukan palu, piminan sidang, Hamonangan menetapkan Hendra Simanjuntak sebagai Ketua DPC GAMKI Pematangsiantar untuk tiga tahun kedepan dan disambut tepuk tangan para perta Konfercab dan juga senior GAMKI diantaranya, Mangara Tampubolon, Milton Napitupulu, Fery Naibaho, Reokomeng Tampubolon, Tagor Sitohang, serta ketua panitia, Jon Roi Purba.

Sementara, Swangro Lumbanbatu, Sekretaris DPD GAMKI Sumut dalam sambutannya mengatakan, GAMKI Pematangsiantar adalah kekuatan GAMKI Sumatera Utara karena di Siantar terdapat pusat Gereja-gereja.

“Selamat untuk Ketua GAMKI Siantar terpilih, dan semoga GAMKI Siantar semakin maju. Siantar adalah kekuatan GAMKI Sumut. Terimakasih untuk para senior yang selalu mendukung GAMKI Sumut, khususnya GAMKI Kota Siantar,”ujarnya yang saat itu juga didampingi pengurus DPD GAMKI Sumut lainnya yaitu Ferry GM Tampubon dan Raliman Purba.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Hendra Simanjuntak, Ketua DPC GAMKI Pematangsiantar terpilih, mengucapkan terimakasih untuk para pengurus DPC GAMKI Pematangsiantar, periode 2018-2021 yang telah memberikan waktu dan pengorbanan yang luar biasa hingga akhirnya bisa sampai ke Konfercab, dan terimakasih atas dukungan para peserta Konfercab, dan juga para senior yang mempercayakannya memimpin GAMKI Pematangsiantar.

“Saya tidak akan mensia-siakan kepercayaan kawan – kawan peserta Konfercab dan juga dukungan dari senior serta DPD GAMKI Sumut. Kita akan meningkatkan program kerja GAMKI Siantar nantinya dan mudah – mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan mohon maaf jika masih ada kekurangan. Mari sama – sama berikan yang terbaik untuk GAMKI Siantar yang kita cintai ini,”ujarnya bersemangat.

Sementara, Bishop HKIP, Pdt. Lindu Tambunan, STh, MM, yang membawa khotbah di acara Konfercab GAMKI Pematangsiantar mengatakan, bahwa GAMKI harus tampil beda dari organisasi pemuda lainnya.

“Tubuh GAMKI adalah tubuh Kristus, jadi GAMKI harus berbeda dengan organisasi pemuda lainnya. Tunjukanlah bahwa GAMKI membawa kasih dan damai sejahtera. GAMKI harus menjadi garam dan terang di Sumatera Utara, dan khususnya di kota Siantar,”kata Pdt. Lindu yang mengambil nats khotbah dari  Yeremia 29:7.

Pantauan watawan, acara Konfercab GAMKI Pematangsiantar ini berlangsung sukses dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

3 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

6 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

6 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

6 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

17 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

17 jam ago