Sumut

Pimpin Raker Awal Tahun 2024, Ini Pesan Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, memimpin Rapat Kerja (Raker) Awal Tahun 2024 bagi segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat, di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat, Rabu (10/01/2024).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 bagi seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat.

Franc Berhard Tumanggor berpesan agar dalam melaksanakan program dan kegiatan tahun 2024, para Pimpinan OPD mampu memahami dan mempedomani seluruh isi perjanjian kinerja yang telah ditandatangani bersama.

Saya perlu menegaskan beberapa hal untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2024 sebagai berikut:

1.Kepada seluruh pimpinan OPD yang sudah menandatangani perjanjian kinerja, saya ingatkan untuk menepati janjinya masing-masing, pahami dengan benar-benar setiap target dan upayakan ada peningkatan realisasinya dari tahun sebelumnya;

Advertisement. Scroll to continue reading.

2.Laksanakan seluruh program dan kegiatan yang tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 dengan usaha-usaha yang terukur, sistematis, realistis, akuntabel dan aplikatif dengan memberdayakan seluruh sumber daya yang dimiliki disertai inovasi dan kreasi positif dan konstruktif sehingga target kinerja dapat  tercapai tepat sasaran dan tepat guna.

3.Seluruh pimpinan OPD dan seluruh jajaran masing-masing agar mengetahui dan melaksanakan agenda Pemerintah Kabupaten Pakpak  Bharat Tahun 2024 secara konsisten dan bertanggungjawab;

4.Lakukan upaya yang diperlukan untuk percepatan pengadaan belanja barang dan jasa, percepatan proses penyerapan anggaran secara tepat waktu dan hindari penumpukan pelaksanaan kegiatan di akhir tahun;

5.Tetap jaga loyalitas serta tingkatkan kekompakan, kebersamaan dan koordinasi guna memperkuat sinergitas serta keterpaduan pelaksanaan program dan kegiatan.

Selamat bekerja, semoga apa yang kita kerjakan Tahun 2024 ini untuk Kabupaten Pakpak Bharat senantiasa mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, demikian antara lain arahan dan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Dalam rapat kerja ini, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, menegaskan kembali jadwal dan Agenda Kerja Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, beberapa agenda penting Tahun 2024 yang harus terlaksana tepat waktu diantaranya pelaksanaan Pemilihan Umum serentak serta beberapa agenda penting lainnya.

 

(JB)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

15 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

15 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

15 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

22 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

22 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

23 jam ago