Sumut

Pj. Pangulu Tanjung Maraja Diduga Kampanyekan Salah Satu Calon Pangulu, Warga Ancam Adukan ke Inspektorat

Simalungun, Ruangpers.com – Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Simalungun, Pj. Pangulu Tanjung Maraja, Arnold Banjarnahor, harusnya netral dalam pelaksanaan Pemilhan Pangulu Nagori (Pilpanag) yang hanya tinggal hitungan hari, tepatnya 15 Maret 2023 mendatang.

Namun apa yang terjadi ? Pj. Pangulu tersebut malah diduga ikut mendukung atau mengkampanyekan salah satu Calon Pangulu di Nagori Tanjung Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Menurut masyarakat setempat, Pj. Pangulu terpantau mendukung salah satu Calon Pangulu di Tanjung Maraja karena berada di lokasi kampanye Calon Pangulu tersebut, padahal menurut warga itu tidak diperbolehkan.

Jadi sangat disayangkan, apa yang dilakukan Pj. Pangulu itu sudah mempertontonkan ketidakadilan lagi. Seharusnya, Arnold Banjarnahor selaku Pj. Pangulu Tanjung Maraja menjaga netralitas dan kondusifitas di daerah ini, kata warga yang meminta supaya namanya dirahasiakan, Kamis (09/03/2023), pukul 11.00  WIB.

Akibat tindakan yang dilakukan oleh Pj, Pangulu ini, lanjut warga, maka berpeluang menodai Pilpanag yang tadinya sudah berjalan baik dan kondusif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas terkait  atau pengawas agar memberikan sangsi kepada Pj. Pangulu ini dan harus mempertanggung-jawabkan tindakan yang dilakukannya.

Tindakan yang dilakukan Pj. Pangulu itu, sepertinya dapat menyiram minyak di tungku api, ungkapnya lagi.

Masih kata sumber media ini, jika hal ini dibiarkan, maka warga akan membuat laporan ke Inspektorat dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara itu, Pj. Pangulu Tanjung Maraja, Arnold Banjarnahor,  yang dikonfirmasi melalui panggilan WhatsApp tak kunjung menjawab panggilan dan bahkan pesan WhatsApp yang dikirim juga diabaikan meski sudah dibaca dengan dua centang biru.

Kira – kira begini konfirmasi media ini “Siang Pak Pangulu, kita dari media online Ruangpers.com mau konfirmasi. Ada laporan warga yang menduga bapak tidak netral dalam pelaksanakaan Pilpanag karena mengkampanyekan salah satu Calon Pangulu, mohon tanggapannya Pak? Tks”.

 

(red)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

1 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

5 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

5 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

5 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

16 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

16 jam ago