Sumut

Polda Sumut dan PT. STTC Targetkan 2000 Vaksin Massal, Alvin Bingei Sumbang Kursi Roda

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), bersama  PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT.STTC) laksanakan vaksinasi Covid-19 jenis Vaksin Sinovac tahap pertama.

Vaksinasi dilaksanakan di Kompleks Perusahaan PT. STTC  (Gedung Olahraga STTC), di Jalan Lau Cimba, Kota Pematangsiantar berjalan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Dr Chairul bersasama Erdy Wienata selaku panitia mengatakan, bahwa target vaksinasi ini untuk warga Pematangsiantar sebanyak 2000 vaksin.

“Target kita dua ribu vaksin untuk warga Siantar, dan sebagian warga Simalungun. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini imunitas warga Siantar semakin kuat dengan virus Covid,”kata Chairul, di lokasi vaksin, di jalan Laucimba, Jumat (22/10/2021).

Chairul juga menambahkan, untuk memvaksin warga Siantar ini, dan tata tertip keamanan, serta protokol kesehatan, pihak panitia melibatkan Polres Pematangsiantar, Dinas Kesehatan (dokter/perawat), serta dokter Rumah Sakit yang ada di Kota Siantar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadi yang memvaksin adalah paramedis atau tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan kota Pematangsiantar, baik dokter, maupun perawatnya. Kami harapkan warga Siantar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, sehingga status Covid di Siantar terus turun, kalau saat ini level dua, mudah-mudahan kedepan jadi satu, atau bisa juga zona hijau Covid,”harapnya.

Spontan Direktur Muda PT. STTC, Alvin Bingei Sumbang Kursi Roda

Melihat adanya warga yang antri, dan salah satu warga tidak mampu berjalan (lumpuh layu), Direktur Muda PT. STTC secara spontan pada saat itu juga mengintruksikan kepada bawahannya agar memberikan kursi roda. Warga yang menderita lumpuh itu diketahui bernama Lasma Sijabat.

“Tolong ibu itu diberi prioritas yah, biar didahulukan,”kata Alvin Bingei yang langsung memberi arahan kepada panitia agar Lasma Sijabat, penderita lumpuh diberikan prioritas, dan diberikan satu unit kursi roda.

Lasma Sijabat yang spontan menerima kursi roda, terlihat sangat bahagia, dan mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih pada Tuhan, dimudahakanlah rejeki pemilik PT.STTC,”ujar Lasma Sijabat yang telah berusia 52 tahun, selain menerima kursi roda dan juga menerima bantuan sembako, berupa beras dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Pantauan media, warga yang ingin divaksinasi terlihat teratur mematuhi protokol kesehatan.

Dan sebelum memasuki lokasi vaksin warga terlebih dahulu melakukan cuci tangan yang telah disediakan.

Demikian juga masuk kamar Automatic Sterilization Chamber (ruang sterilisasi) sebanyak 8 unit, dan warga juga secara teratur menunggu di ruang tunggu atau tempat duduk yang jaraknya sudah ditentukan.

Terlihat juga, para peserta yang telah divaksin juga menerika bingkisan berupa minuman dari tim pendukung vaksinasi yatiu Toba Beach Hotel, Union Farm Centre, Indocafe, dan Union.

Warga Ucapkan Terimakasih

Masih terbatasnya vaksin Covid-19 di kota Siantar, warga yang telah menerima vaksin di lokasi PT. STTC, mengucapkan terimakasih.

Sebut saja Rizal Tanjung (75), warga kelurahan Siopat Suhu Pematangsiantar yang baru menerima vaksin mengatakan, bahwa dirinya sudah lama mencari vaksin, dan beberapa kali mendaftar di kelurahan, tapi vaksinasi selalu terbatas.

“Sudah lama mau vaksin, tapi ngak dapat-dapat juga. Terimaksihlah untuk PT. STTC yang memfasilitasi ini, sehingga kami warga Siopat Suhu dapat divaksin,”ungkap  Rizal Tanjung yang juga menerima paket beras.

Ditempat yang sama, Dahlia Siregar yang juga lansia berumur 82 tahun, mengucapkan terimakasih untuk panitia vaksinasi Polda Sumatera Utara dan PT. STTC.

“Kami doakan PT.STTC semakin jaya, sehingga banyak warga yang dapat dibantu, dengan adanya vaksin ini kami sedikit legah, imunitas kami jadi kuat,”kata Dahlia yang juga divaksin bersama anak dan keluarga lainnya.

Tampak hadir dilokasi vaksin massal itu, Mayor CPM Binson Simbolon, Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/1 Kota Pematangsiantar, Kasat Intel, AKP Basri Lubis, Kasat Sabhara, AKP Muri, SH, MH, Kabagsumda, Kompol Hendrik Situmorang, SH, Kabag Ops, Kompol Lamin, SPd, dan Kapolsek Siantar Timur, Iptu Rudi Panjaitan, SH.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Hanyut saat Berenang di Pemandian, 2 Pria di Deli Serdang Ditemukan Tewas

Deli Serdang, Ruangpers.com - Dua pria bernama bernama Toni (30) dan Reza (25) hanyut saat…

2 jam ago

Kapolres Simalungun Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Koramil Model 08/Bangun

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Koramil…

2 jam ago

Sat Binmas Polres Pematangsiantar Jadi Pembina Upacara Hari Lahir Pancasila di SMP RK Bintang Timur

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kasat Binmas Polres Pematangsiantar, AKP Jahrona Sinaga SH, diwakili KBO Sat Binmas,…

3 jam ago

Kapolres Pematangsiantar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno. S.H, S.I.K, pimpin Upacara Peringatan Hari…

3 jam ago

Kapolres Pematangsiantar Himbau Jangan Mudah Terprovokasi Saat Jumat Curhat Kamtibmas di Masjid Taqwa Muhammadiya

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, menggelar Jumat Curhat Kamtibmas,…

3 jam ago

11.12 Gram Ganja Diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun dari Dolok Batu Nanggar

Simalungun, Ruangpers.com - Sat Narkoba Polres Simalungun kembali berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba, pada Jumat…

10 jam ago