Hukum

Polisi Tangkap 1 dari 10 Tersangka Pemerkosa 2 Siswi di Asahan

Asahan, Ruangpers.com – Pelajar kelas 6 SD dan Kelas IX SMP berusia 12 di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara menjadi korban pemerkosaan 10 orang dewasa. Satu dari 10 orang pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka telah ditangkap.

Kasus ini dilaporkan oleh keluarga korban sejak tanggal 15 April 2023 lalu ke Polres Asahan. Mulanya ada 12 orang terduga pelaku pemerkosaan yang dilaporkan dimana sebahagian besar adalah pria dewasa.

“Mulanya kita menerima laporan kejadian ini dilakukan oleh 12 orang terduga pelaku. Setelah dilakukan penyidikan ditetapkan 10 orang tersangka, dan baru berhasil kita amankan satu orang,” kata Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung kepada wartawan, Sabtu (28/4/2023).

Adapun dari 10 orang tersangka ini 2 di antaranya adalah pelaku anak sedangkan 8 orang lainnya adalah pria dewasa yang berusia di atas 17 tahun. Adapun, mereka berinisial EK, SP, DS, FR, AI, YD, SP, JM, JH, dan RS.

“Seorang pelaku yang diamankan tersebut berinisial FR dengan status pelaku anak. Sementara 9 orang lainnya masih kita kejar dan sudah dihimbau kepada keluarganya untuk menyerahkan diri,” tambah Rocky kembali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Aksi pemerkosaan terhadap dua korban anak ini sebelumnya terjadi pada tanggal 14 April 2023 lalu di Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan. Mulanya kedua korban diajak ke acara buka puasa bersama oleh teman-temannya.

“Setelah itu para korban diajak jalan-jalan oleh seorang pelaku hingga bertemu dengan para pelaku lainnya di lokasi kejadian, Di sana korban dipaksa untuk minum-minuman keras yang barang buktinya sudah kita amankan juga,” jelas Kapolres.

Setelah korban mabuk dan tak sadarkan diri keduanya di bawa ke kebun sawit lalu diperkosa secara bergilir. Para pelaku yang merasa belum puas memperkosa korban kemudian membawa keduanya lagi pada pagi dini harinya ke sebuah tempat kos kosan dan diperkosa untuk kedua kalinya.

“Jam 1 (dini hari) dibawa lagi oleh empat orang tersangka ke kos kosan disetubuhi lagi jam 2 pagi ditinggal di kos kosan itu hingga berhasil ditemukan oleh keluarganya,” jelas Kapolres lagi.

Pada kasus ini, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yakni teman-teman dari para pelaku dan korban.

“Kami sudah himbau keluarga para pelaku agar menyerahkan diri. Cepat atau lambat kami pastikan pelaku lain pasti tertangkap,” katanya.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

7 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

8 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

8 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

15 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

15 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

16 jam ago