Hukum

Polisi Tembak Mati Perampok di Kampar, 3 Pucuk Senpi Disita

Kampar, Ruangpers.com – Seorang perampok bersenjata api yang melancarkan aksinya di berbagai lokasi di Sumatera Barat berinisial RC (41) tewas ditembak. RC tewas setelah terjadi baku tembak dengan kepolisian di Kampar.

Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan mengatakan pelaku RC tewas ditembak saat penggrebekan. Tak hanya itu saja, RC sempat menyerang 2 polisi saat diringkus terkait perampokan bersenjata api di Sumatera Barat.

“Kami mem-backup penangkapan pelaku yang tinggal di Kampar. Dia melakukan kejahatannya di Provinsi Sumatera Barat berkali-kali,” kata Asep, Sabtu (27/1/2024).

Asep menyebut saat menyergap di rumah RC, ia bertubi-tubi melepaskan tembakan ke arah polisi. Akibatnya seorang anggota, Aiptu Edi Jurmano mengalami luka tembak di pergelangan tangan.

Baku tembak terjadi dari depan hingga ke belakang rumah pelaku di Kampar. RC tak berhenti melepaskan timah panas ke arah petugas hingga akhirnya RC tewas akibat tembakan petugas di belakang rumahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jenazah RC kita bawa ke RS Bhayangkara sebelum dilakukan pemulangan ke kampung halamannya di Aceh,. Jadi RC ini beraksi ada sekitar 5 kali di Sumatera Barat dengan senjata api,” sambung Asep.

Hasil penggeledahan, polisi menemukan 3 pucuk senjata api rakitan dan pabrikan. Polisi juga menemukan peluru dari hasil penggeledahan.

“Dilihat secara kasat mata ada senjata api pabrikan beserta beberapa butir peluru. Tapi belum diketahui darimana tersangka mendapatkan senjata ini,” kata Asep.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono menjelaskan lokasi RC diketahui usai 2 tersangka lain berinisial IL dan MZ dibekuk petugas. Dua pelaku dibekuk polisi di Tapung, Kabupaten Kampar, Kamis (25/1) lalu.

“Pelaku IL ini perannya inisiator dan MZ merupakan eksekutor,” tambah Hery.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

54 menit ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

1 jam ago

Kapolres Pematangsiantar jadi Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, pimpin upacara peringatan Hari…

4 jam ago

Kapolsek Siantar Marihat Ingatkan Siswa/i SMA Negeri Siantar Tidak Terlibat Tawuran dan Kenakalan Remaja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Kapolsek Siantar…

4 jam ago

Pemkab Humbahas Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional…

5 jam ago

Pemerintah Kabupaten Humbahas Ikut Rakor Pengendalian Inflasi

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam hal ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba…

5 jam ago