Pendidikan

PPDB Online SMK Negeri 2 Pematangsiantar Resmi Dibuka, Simak Penjelasan Plt. Kasek

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Mulai hari ini, Jumat (13/5/2022), Penerimaan Peserta Dididik Baru (PPDB) SMK Negeri 2 Pematangsiantar Tahun Pelajaran 2022 secara online resmi dibuka.

Soal pelaksanaan PPDB online ini dibenarkan oleh Plt. Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 2 Pematangsiantar, Bintang Tumanggor SP.d, saat ditemui di lokasi PPDB, tepatnya di Aula Sekolah, Jalan Asahan Pematangsiantar, pada Jumat siang tadi (13/5/2022), pukul 21. 30 WIB.

Dijelaskan Plt. Kasek, kini giliran Zona 2 yang melaksanakan PPDB online yang didalamnya termasuk Kota Pematangsiantar.

Sedangkan untuk kuota atau daya tampung, SMK Negeri 2 Pematangsiantar memiliki “jatah” 684 orang calon peserta didik atau 19 rombongan belajar (kelas,red), jelasnya.

Lanjutnya, para calon siswa atau siswi dapat mendaftar dengan mengunjungi link http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/public/ yang langsung dikelolah pihak Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

Advertisement. Scroll to continue reading.
PPDB Online SMK Negeri 2 Pematangsiantar.

“Teknisnya, calon peserta didik mendaftar dengan android dengan mengunjungi link PPDB online. Dan setelah mendaftar online, maka pihak sekolah akan melakukan verifikasi data calon peserta dididik dengan memakai aplikasi yang sudah disiapkan. Selanjutnya, tim sekolah atau panitia PPDB online akan memverifikasi kebenaran data calon peserta didik. Dan hasil verifikasi akan disampaikan langsung kepada calon peserta didik atau bisa dicek langsung kepada panitia atau posko pengaduan,”paparnya.

Masih kata Tumanggor, pelaksanaan PPDB online ini memakai 5 jalur atau seleksi yaitu zonasi atau domisili (maksimum 10%), seleksi affirmasi (minimum 20%), perpindahan orangtua (maksimum 5%), jalur prestasi (maksimum 5%) dan terakhir seleksi rapor (minimum 65%).

“Mudah – mudahan informasi ini dapat membantu para calon peserta didik yang mendaftar ke SMK Negeri 2 Pematangsiantar dan kita harapkan kuota yang sudah ditetapkan tercapai,”ujarnya.

Plt. Kasek yang energik ini juga berharap agar banyak calon peserta didik perempuan yang mendaftar.

Pantauan wartawan, pihak SMK Negeri 2 Pematangsiantar tampak telah mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mensukseskan PPDB online seperti sejumlah komputer dengan akses internet, meja para panitia, dan termasuk tempat duduk para calon peserta didik maupun orangtua yang ingin mendapatkan informasi terkait PPDB tersebut.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

10 menit ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

21 menit ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

26 menit ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

11 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

11 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

11 jam ago