Hukum

Preman Kampung di Sumut Tewas Dikeroyok dan Dibakar Warga Usai Ancam Pakai Parang

Langkat, Ruangpers.com – Aksi main hakim sendiri berujung kematian terjadi di Dusun I Selampe, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Senin, 27 Maret 2023. Seorang preman kampung berinisial NS alias Ngertiken (48), tewas setelah dikeroyok dan dibakar warga.

Ngertikan dikeroyok dan dibakar warga yang mengamuk lantaran aksinya mengancam sejumlah warga dengan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu Ngertiken yang dalam keadaan mabuk keluar dari rumahnya di Dusun Buluh Duri, Desa Bekiung, Kecamatan Kuala menuju Simpang Buluh Diri. Sesampainya di saimoang Buluh Duri, Ngertiken mendatangi seorang perempuan bernama Desi, warga Desa Namo Mbelin yang saat itu sedang minum jamu.

Ngertiken pun langsung mengancam Desi dengan senjata tajam jenis parang panjang. Beruntung saat Ngertiken lengah, Desi berhasil melarikan diri.

“Dia sempat tanya, kau kenal aku enggak. Lalu kubilang enggak tahu. Terus dia bilang kalau dia Ketua Ngertiken. Dia bilang dia enggak takut Tuhan dan enggak takut mati,” kata Desi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak berhenti di Desi, Ngertiken yang merupakan anggota salah satu organisasi masyarakat kepemudaan itu juga mengancam tiga warga lainnya dengan senjata tajam yang ia bawa. Yakni Marlina, Legino dan Fernando.

Melihat aksi Ngertikan, sejumlah warga yang saat itu tengah berkumpul langsung mengeroyok Ngertikan. Warga kemudian membakar Ngertikan hingga tewas. Ratusan warga melihat peristiwa itu.

Polisi yang mendapat laporan adanya peristiwa itu kemudian mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Kuala. Saat ini personel Polsek Kuala masih menyelidiki kasus tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat, Iptu Luis Betrand, saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. Ia mengaku saat ini pihaknya masih mendalami kasus itu.

“Iya benar, yang bersangkutan meninggal dunia setelah diamuk warga yang resah akibat perbuatan yang bersangkutan. Yang mengancam warga dalam keadaan mabuk. Saat ini kondisi di lokasi sudah kondusif. Untuk kasusnya sendiri ditangani Polsek Kualuh,” jelasnya.

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

4 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

4 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

5 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

11 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

11 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

12 jam ago