Olahraga

Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik Drastis Andai Mampu Kalahkan Argentina, Begini Hitungannya

Jakarta, Ruangpers.com – Hujan poin bakal mengguyur Timnas Indonesia andai mampu memetik kemenangan dalam dua laga FIFA Matchday Juni mendatang melawan Timnas Argentina dan Timnas Palestina.

Timnas Indonesia dihadapkan dua laga berat di FIFA Matchday mendatang, khususnya juara Piala Dunia 2022 Argentina yang bakal jadi lawan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Palestina akan jadi lawan lebih dulu Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Lima hari berselang, baru Timnas Indonesia menghadapi La Albicelete –julukan Timnas Argentina– yang diharapkan memainkan Lionel Messi.

Skuad Garuda sendiri bakal dihujani poin andai mampu memenangi dua pertandingan FIFA Matchday ini dan memperbaiki peringkat dunia mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat ini, Indonesia masih berada di peringkat ke-149 FIFA dengan raihan 1,046.14 poin, tepat di bawah Liberia dengan koleksi 1,049.94 poin.

Selain itu Timnas Indoneia juga masih kalah dari Hong Kong yang menghuni peringkat ke-147 dunia dan Lithuania di peringkat ke-146.

Andai kemenangan bisa diraih Marselino Ferdinan dkk saat melawan Palestina dan Argentina, maka ada tiga negara yang langsung dikangkangi.

Kemenangan di dua laga FIFA Matchday memastikan Indonesia merengkuh 16,39 poin.

Dengan rincian 9,55 poin didapat jika Timnas Indonesia bisa menang atas Argentina dan 6,77 poin dari kemenangan melawan Palestina.

Tambahan poin itu tersebut akan membuat Indonesia mengoleksi 1,062.46, meski raihan ini belum mampu menggeser Lithuania.

Akan tetapi Lithuania menjadi negara dengan potensi besar kehilangan poin pada jeda internasional Juni nanti. Mereka diprediksi bakal jadi ‘samsak’ Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Lithuania benar-benar sedang dalam tren negatif, seolah timnas mereka tak ingin berkembang karena sudah terlalu sering jadi bahan bulan-bulanan.

Dalam 12 laga terakhir, Lithuania sudah tak pernah sekalipun memetik kemenangan.

Jika gagal memetik kemenangan atas Bulgaria, Lithuania bakal mengalami penurunan poin hingga tergeser dari posisi mereka saat ini.

Begitu juga dengan Hong Kong. Melawan Vietnam di FIFA Matchday Juni mendatang bukan perkara mudah untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Hong Kong bisa jadi lumbung gol Vietnam, berkaca pada pertemuan teranyar mereka melawan Malaysia dengan dua kekalahan beruntun.

Berdasarkan rincian tersebut, Timnas Indonesia berpotensi mengalami kenaikan dengan catatan menyapu bersih dua laga FIFA Matchday Juni 2023 dengan kemenangan.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

6 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

6 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

13 jam ago

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

18 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

18 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

18 jam ago