Sumut

Ratusan Anak-anak Panti Asuhan di Siantar dan 3 Orang Tunanetra Menerima Bingkisan Natal dari PT. STTC

Siantar, Ruangpers.com – PT. Sumatera Tobacco Trading Company (PT. STTC) berbagi sukacita Natal bersama Anak-anak Panti Asuhan, Selasa (27/12/2022), di Kantor PT. STTC, Jalan Pdt. Justin Sihombing.

Ratusan Anak-anak Panti Asuhan yang merasakan sukacita Natal dari PT. STTC adalah Panti Asuhan Kasih Filadelfia, Panti Asuhan Elim HKBP, Panti Asuhan Mamre GKPI dan Panti Asuhan Bumi Keselamatan Margarita (BKM) GKPS.

Tiap-tiap Panti Asuhan ini menerima bingkisan Natal dan tali asih dari PT. STTC berupa beras sebanyak 500 kilogram, dan setiap Anak Panti Asuhan menerima pakaian olahraga dan tas sekolah yang telah diisi perlengkapan belajar dan buku tulis.

Acara berbagi kasih Natal ini digagas Gabriella, salah seorang cucu Bapak Edwin Bingei Purba Siboro, owner  PT. STTC, dengan tema ‘Berbagi Kebahagiaan’, dan acara itu berlangsung khidmat yang diwarnai persembahan Lagu-lagu rohani dari setiap Panti Asuhan.

Pdt. Evelin Sihombing mewakili Pengasuh Panti Asuhan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada saudari Gabriella atas kepedulian serta cinta kasih, sehingga anak-anak Panti Asuhan menerima tali kasih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kiranya keluarga besar Bapak Edwin Bingei Purba Siboro selalu dalam lindungan Tuhan, diberkati dan diberikan kesehatan, khususnya kepada adik kami saudari Gabriella, itulah doa kami. Kami akan membawakan seluruh keluarga besar dalam doa kami di masing-masing panti,”ucap Pdt Evelin Sihombing, Pengasuh Panti Asuhan Elim HKBP.

Sukacita Anak-anak Panti Asuhan

Selanjutnya, Ibu Dewi Bingei mewakili keluarga besar Bapak Edwin Bingei Purba Siboro dalam kata sambutannya, berharap agar anak-anak Panti Asuhan menikmati dan bersuka cita atas pemberian paket Natal dan tahun baru.

“Di sini, kita selalu mendoakan anak-anak dan bapak ibu sekalian agar sukses dalam segala hal, selalu diberkati dan tetap dalam lindungan-Nya. Sukacita Anak-anak Panti Asuhan adalah sukacita kami juga,”kata Dewi Bingei dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim panitia dan semua pihak yang telah mempersiapkan acara berbagi Kasih Natal ini.

“Pesan kami, tetap semangat anak-anak kami, damai dan berkat Tuhan melimpahi kita semua. Akhir kata, kami ucapkan selamat Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023. Tuhan memberkati kita semua,” tandas Ibu Dewi Bingei mengakhiri kata sambutannya dalam acara yang juga diikuti oleh 3 orang tunanetra dari Persatuan Tuna Netra Kota Pematang Siantar yang diketuai Deslina Laoli dan menyanyikan 4 Lagu Rohani di acara itu.

Pada kesempatan itu, Pdt. Oloan Pasaribu didampingi para Pengasuh Panti Asuhan dan 3 tunanetra yang juga mendapat paket bantuan, mewakili seluruh hadirin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bapak Edwin Bingei Purba Siboro, terkhusus kepada saudari Gabriella.

Selanjutnya, pemandu acara, Togar Pangaribuan menyampaikan, bahwa sekecil apapun nikmat dan khidmat yang diterima harus disyukuri, dan saling mendoakan.

“Mudah-mudahan semakin banyak yang peduli, sehingga kita tidak terpinggirkan dalam kehidupan,” tutur Togar yang kemudian mengarahkan para hadirin untuk menyaksikan atraksi Pemadam Kebakaran PT STTC.

Setelah menyaksikan atraksi Pemadam Kebakaran PT. STTC yang salah satunya dapat beroperasi tanpa bantuan orang untuk menyemprotkan air ke titik api, acara diakhiri dengan kegiatan foto bersama Anak-anak dan Pengasuh Panti Asuhan, dengan keluarga besar Bapak Edwin Bingei Purba Siboro beserta sejumlah jajaran pejabat di lingkungan PT. STTC.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

9 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

10 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

10 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

17 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

17 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

17 jam ago