Hukum

Rekonstruksi Pembunuhan Suami Istri di Binjai, 26 Adegan Diperagakan

Binjai, Ruangpers.com – Polres Binjai menggelar rekonstuksi pembunuhan terhadap sepasang suami istri yang terjadi akhir Februari lalu. Pelaku Sulistiono alias Sulis memeragakan 26 adegan saat dia melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan kematian kedua korban.

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting mengatakan, rekonstruksi dilakukan di Lapangan Apel Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin Kota Binjai, Selasa (6/4/2021). Kegiatan ini dihadiri Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama, KBO Reskrim Iptu Gusli, Kanit I Reskrim Iptu Hotdiatur Purba dan perwakilan dari Kejaksaan.

Dalam rekonstruksi, pelaku memeragakan 26 adegan dengan diperankan dua orang sebagai model korban. Berawal saat pelaku memakirkan mobil Colt Disel BK 6680 CQ yang di bawa ke TKP di Jalan Gajahmada Lingkungan XIII, Kelurahan Tunggorono, Kecamatan Binjai Timur.

Saat pelaku bertemu dengan korban yang berboncengan dengan menggunakan motor Vario putih BK 6812 ASS di TKP, pelaku sengaja memberhentikan mereka dengan alasan meminta tolong untuk memperbaiki truk tersebut.

“Selanjutnya dalam rekonstruksi, pelaku memeragakan adegan-adegan bagaimana dia menghabisi sepasang suami istri tersebut,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Polisi mengimbau kepada keluarga korban agar tidak melakukan tindakan yang melanggar serta menggangu jalannya rekonstruksi dalam kasus tindak pidana yang sedang di tangani Satreskrim Polres Binjai.

Dari rekonstruksi didapatkan, pelaku setelah melakukan tindak pidana, membawa motor korban dan menjualnya kepada Adrian Sihombing yang juga turut diamankan polisi.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

3 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

3 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

3 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

14 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

14 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

14 jam ago