Pendidikan

Rektor USI Minta Para Wisudawan Sarjana dan Pascasarjana Jaga Nama Baik Kampus

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Universitas Simalungun (USI) menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana, di Auditorium Radjamin Purba Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar.

Pantauan kru media, turut hadir perwakilan Wali Kota Pematang Siantar, perwakilan Danrindam I/BB, perwakilan Dandim 0207/SML, perwakilan Bupati Simalungun, perwakilan Kapolres Simalungun, perwakilan Kapolres Siantar, Ketua LLDIKTI Sumut, perwakilan Kejaksaan, dan perwakilan DPRD, Senin (31/7/2023).

Selaku Rektor Universitas Simalungun, Dr sarintan Efratani Damanik sangat  berharap kepada alumni agar tetap menjaga nama baik almamater.

Sebab, kemajuan USI semata-mata bukan hasil dari upaya civitas akademik, namun keberhasilan dan prestasi alumni yakni menjadikan USI sebagai tujuan untuk menimba ilmu bagi masyarakat luas, katanya.

“Sebagai alumni merupakan representasi Universitas Simalungun di masyarakat. Perilaku saudara-saudari di masyarakat akan menjadi cerminan kampus ini,”ujarnya lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dia pun berpesan agar para wisudawan ikut menjaga nama baik almamater dengan selalu berpikir, berkata, dan berbuat yang baik dan  mengharapkan para wisudawan dapat mengamalkan ilmu dalam profesinya masing-masing.

“Secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas. Jangan pernah melupakan almamater karena bagaimanapun almamater telah turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas,”lanjutnya.

Universitas Simalungun (USI) menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana sebanyak 570 orang, di Auditorium Radjamin Purba Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar.

Adapun lulusan yang wisuda berasal Program Sarjana dan Magister, dimana mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 67 orang, Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 96 orang.

Fakultas Hukum (FH) sebanyak 211 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 35 orang, Fakultas Teknik (FT) 66 orang.

Kemudian Sekolah Pascasarjana (SPs), jumlah wisudawan sebanyak 95 orang sehingga jumlah seluruhnya 570 orang.

Kata sambutan perwakilan Wali Kota  Pematang Siantar, dalam hal ini Plt Kepala Dinas Pendidikan Siantar, Rudolf Barmen Manurung mengatakan, kesuksesan, kewibawaan sesungguhnya dan ketenaran seseorang bukan ditentukan oleh kekayaan, rupa yang tampan atau karena silsilah keturunan.

Baca Juga : USI Menang di PT.TUN Medan, Senin Wisuda 570 Mahasiswa

“Sukses seseorang sangatlah ditentukan oleh sejauh mana ia bisa mengkreasikan dirinya untuk menjadi orang yang dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,”katanya.

Generasi muda yang menyandang predikat sarjana merupakan generasi penerus, kader serta calon pemimpin di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, ia berharap agar ilmu yang telah didapat dan diperoleh, bisa berguna dan bermanfaat terutama pada diri sendiri, keluarga, agama, serta bangsa dan Negara.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

58 menit ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

2 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

2 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

8 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

9 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

9 jam ago