Sumut

Samapta Polres Pematang Siantar Gelar Patroli ke Sejumlah Objek Vital, Ini Tujuannya

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Tim Patroli Presisi Satsamapta Polres Pematang Siantar laksanakan giat patroli, dengan sasaran aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Rabu (20/12/ 2023) pagi, mulai pukul 10.00 WIB.

Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno S.H,S.I.K melalui Kasat Samapta, AKP August B Manihuruk, SH, menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan sasaran aktivitas masyarakat pengguna jalan, arus lalulintas dan melakukan patroli tindak kriminal dan objek vital tertentu agar terciptanya situasi Kamtibmas aman kondusif di wilayah Kota Pematang Siantar.

Patroli yang dilaksanakanseperti memonitor  tempat – tempat berpotensi terjadinya pelanggaran, tindak pidana/kejahatan dan Curas, Curat, Curanmor (C3) diantaranya di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya,Terminal Tanjung Pinggir, Jalan Amd, Kelurahan Pondok Sayur, Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pita, SPBU 14.211.211 Jalan Medan, Kelurahan Pondok Sayur, Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya dan memantau  Bank Kota Pematang Siantar.

Selanjutnya, personel Satsamapta monitoring seluruh SPBU di wilayah hukum Polres Pematang Siantar guna mengantisipasi kelangkaan BBM dan antrian panjang jelang natal dan tahun baru.

Kemudian, personil juga melakukan dialog dengan warga dan menyampaikan pesan Kamtibmas. Juga menghimbau untuk menghubungi call center 110 (bebas pulsa) bila ada melihat, mengetahui ataupun mengalami tindak pidana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun personil yang melaksanakan tugas patroli presisi Kota yaitu Aiptu Marlon Jones, Aipda Parulian Simanjuntak, Bripka Tivo Perangin – angin dan Bripka Olo Simatupang.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

2 jam ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

2 jam ago

Kapolres Pematangsiantar jadi Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, pimpin upacara peringatan Hari…

5 jam ago

Kapolsek Siantar Marihat Ingatkan Siswa/i SMA Negeri Siantar Tidak Terlibat Tawuran dan Kenakalan Remaja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Kapolsek Siantar…

6 jam ago

Pemkab Humbahas Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional…

6 jam ago

Pemerintah Kabupaten Humbahas Ikut Rakor Pengendalian Inflasi

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam hal ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba…

6 jam ago