Sumut

Sambil Beli Barang Dagangan, Ini Ajakan Kapolres Simalungun Kepada Peserta UMKM

Simalungun, Ruangpers.com – Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K, memantau bazar yang diadakan di pelataran halaman Sekolah Yayasan UISU, jalan Asahan Km.4,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (4/3/2021).

Kapolres juga mengajak seluruh peserta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Simalungun untuk tetap berdagang guna tetap menjalankan roda perekonomian, di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan bazar yang menyediakan dagangan dari para pelaku UMKM dari beberapa daerah di Kabupaten Simalungun ini, dalam rangka  memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Ke-47 Tahun 2021 Kabupaten Simalungun.

Para pelaku UMKM, menyediakan barang-barang hasil dari kerajinan tangan seperti, jajanan ringan, kerajinan tangan tasbi, parfum non alkohol, air buah, serta masker kain yang dibuat sendiri oleh peserta UMKM.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, bersama dengan Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, tampak memantau langsung kegiatan bazar tersebut guna memastikan tetap mengikuti protokol kesehatan dan memberikan semangat kepada para pedagang untuk tetap melakukan kegiatan jual beli, di masa pandemi Covid-19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

AKBP Agus Waluyo, menyampaikan kepada peserta UMKM/Pedagang untuk tetap melaksanakan putaran roda perekonomian di masa pandemic Covid-19 dengan tetap berdagang.

Seperti kita ketahui, Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian kita bersama, namun jangan khawatir, setiap musibah pasti akan berakhir.

Untuk itu, mari kita bersama saling mendukung untuk tetap bertahan dalam mengahadapi pandemi ini. Tetap berjuang, jangan pernah putus asa untuk diri kita, keluarga kita serta kepentingan orang banyak, ungkap Kapolres.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Simalungun, juga membeli beberapa barang dagangan yang telah disajikan serta memberikan tambahan modal bagi pedagang untuk tetap semangat berdagang.

“Ini Saya beri sedikit tambahan modal, tidak banyak, namun saya harap tidak dilihat dari nilainya. Saya berharap, Ibu-ibu tetap semangat berdagang, namun tetap mengikuti protokol kesehatan,”ucap AKBP Agus.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan MTQ Ke – 47 Tahun 2021, Kapolres Simalungun Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes  

Ibu Sri yang merupakan salah satu pedagang dan mewakili pedagang lainnya, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simalungun yang sudah mampir ke semua stan bazar mereka, serta membantu dengan memberi tambahan modal.

“Semoga Bapak Kapolres Simalungun, Bapak Agus dan keluarga diberi kesehatan serta rezeky yang berlimpah dan juga seluruh personel Polres Simalungun. Semoga Bapak-bapak Polisi Simalungun dapat menjadi pengayom bagi masyarakat Simalungun dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat Simalungun, “ucap para pedagang.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

23 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

23 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

23 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

2 hari ago