Sumut

Sambut Idul Fitri, Direktur Muda PT. STTC Adakan Bakti Sosial di Panti Jompo, Masjid dan Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Menyambut Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 mendatang, Direktur Muda PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT STTC), Alvin Bingei Purba Siboro, mengadakan bakti sosial di Panti Jompo, Panti Asuhan, dan beberapa Masjid di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Selasa (26/4/2022).

Direktur Muda PT. STTC, Alvin Bingei Purba Siboro, langsung memimpin kunjungan tersebut dan memberikan bantuan sosial (Bansos).

Ketika mengunjungi Panti Jompo UPT Pelayanan Sosial Tuna Rungu Wicara dan Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sumatera Utara, Alvin Bingei tampak langsung menyapa para Lansia.

“Sehat semua bapak ibu. Semoga bapak ibu tetap sehat yah, dan semoga bantuan dan kedatangan kami dapat sedikit membantu bapak ibu yang tinggal di sini,”kata Alvin Bingei yang langsung memberikan bantuan beras satu kepada para Lansia.

Di tempat itu, PT. STTC menyalurkan bantuan 250 karung  beras, atau 1.250 kg yang diterima oleh Ali Damri Daulay, sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Tuna Rungu Wicara dan Lansia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada kesempatan itu, Ali Damri Daulay mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PT. STTC, yang memberikan perhatian dan bantuan kepada para Lansia.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga binaan kami di Panti Sosial ini (Panti Jompo),  Tuhanlah yang membalas kebaikan pimpinan PT. STTC, dan seluruh keluarga besar maupun karyawannya,”ucap Ali Damri Daulay, didampingi Deres Harianja, Kasi Pengasuhan Lansia.

Bantuan ke Panti Asuhan

Selain Panti jompo, Direktur Muda PT. STTC, Alvin Bingei, juga turut  memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah, di Jalan Perak No 2, Kompleks Mesjid Taqwa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Di tempat itu, PT. STTC menyerahkan bantuan beras sebanyak 150 karung atau 750 kg.

Direktur Muda PT. STTC, Alvin Bingei Purba Siboro, tampak disambut hangat oleh pihak Yayasan beserta Anak-anak Panti tersebut.

Warnidah, selaku Pengurus Panti Asuhan Putri Aisyiyah, mengucapkan terimakasih kepada PT. STTC, khususnya kepada Alvin Bingei Purba Siboro beserta rombongan yang telah berkunjung dan memberikan bantuan  kepada Anak-anak Yatim Piatu.

“Kami sudah beberapa kali mendapat bantuan dari PT. STTC, dan kami doakan agar PT. STTC semakin jaya, sehingga agar Anak-anak Panti Asuhan ini dapat berkahnya selalu. Terimaksih kepada Bapak Alvin Bingei yang langsung berkunjung, dan terimaksih atas bantuannya. Sehat-sehatlah bapak dan keluarga. Juga bertambah sukses usaha Bapak dan semua karyawan PT. STTC,”kata Warnidah yang didampingi Warsiem, Ibu Asuh dan Muri Kustija, Sekretaris Panti.

Pada kesempatan itu, Alvin Bingei juga terlihat menyapa Anak-anak Panti Asuhan. Bahkan, dia menanyakan kesehatan dan juga pendidikan Anak-anak Panti Asuhan tersebut, dibawa binaan Muhammadyah itu.

Direktur Muda PT. STTC, Alvin Bingei, juga turut  memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah, di Jalan Perak No 2, Kompleks Mesjid Taqwa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

“Secara program, kami setiap tahun selalu berkunjung dan memberi bantuan untuk Panti-panti Asuhan, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermamfaat bagi Anak-anak dan Pengurus Panti Asuhan. Tetaplah jaga kesehatan kita, apalagi masih di tengah pandemi. Tetaplah patuhi protokol kesehatan. Anak-anak harus tetap rajin belajar,”pesan Alvin Bingei memotivasi Anak-anak Panti, dan diakhiri dengan foto bersama keluarga besar Panti Asuhan Putri Aisyiyah.

Bantuan Masjid di Siantar – Simalungun

Bukan hanya Panti Asuhan dan Panti Jompo saja yang mendapat perhatian pihak PT. STTC, tapi juga warga Masjid di Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Erdy Wienata, Humas PT. STTC menjelaskan, bahwa bantuan Idul Fitri juga disalurkan PT. STTC ke beberapa Masjid di Siantar dan Kabupaten Simalungun, diantaranya Masjid Taqwa, di Jalan Pattimura Bawah, Kelurahan Tomuan, Kota Pematangsiantar.

Sebanyak 150 karung atau 750 kilogram (kg) beras ukuran 5 kg per karung, diberikan kepada 30 anak yatim dan yatim piatu melalui Masjid tersebut.

Bantuan PT. STTC tersebut diterima Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM), Ahmad Fadly Tambunan, didampingi Wakil Ketua BKM, Budi Alwin dan puluhan puluhan Anak-anak Yatim, binaan  Masjid Taqwa.

Selanjutnya, di Masjid Al-Huda, Jalan Medan Km 7,5 Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar.

Di tempat ini, PT. STTC menyalurkan bansos sebanyak 105 karung beras, atau 525 kg.

Bantuan beras ini akan disalurkan kepada Anak Yatim Piatu dan warga kaum duafa di sekitar Masjid.

“Berkali-kali kami mendapat perhatian dan bantuan, terimaksih untuk pimpinan PT. STTC, sehat dan jayalah PT. STTC. Salam untuk Bapak Edwin Bingei, semoga beliau sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,”ucap Heri A Halim, Ketua BKM Al Huda.

Di Simalungun, salah satu Masjid yang dikunjungi PT. STTC adalah Masjid At Taqwa, di Huta 1 Semangat Baris, Desa Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Bantuan beras sebanyak 125 karung atau 625 kg, langsung diterima Mardianto, selaku Pangulu Nagori Silau Malaha yang  didampingi H. Qusaiyin Abadi, Pengurus Anak Yatim di Masjid itu.

Bersama puluhan Anak-anak Yatim, Mardianto sebagai pimpinan di desa itu, mengucapkan banyak terimaksih atas bantuan PT. STTC.

“Kami bersama Anak-anak Yatim di Desa Silau Malaha, mengucapkan banyak terimaksih atas perhatian dan bantuan PT. STTC. Semoga semua pimpinan tetap sehat, dan semua karyawan dapat lebih sejahtera, sehingga kami warga juga dapat menerima berkahnya,”ujar Mardianto dengan nada senang.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

6 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

6 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

7 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

23 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

24 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

24 jam ago