Olahraga

Shin Tae-yong Tak Terima Andai Piala Dunia U-20 2023 Batal: Saya Sudah Persiapkan Tim Sejak 2020!

Jakarta, Ruangpers.com – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tidak rela andai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia. Pasalnya, dia sudah mempersiapkan tim sejak jauh-jauh hari.

Isu Piala Dunia U-20 2023 akan dialihkan ke negara lain menyeruak tak lama setelah FIFA resmi membatalkan drawing fase grup yang seharusnya beralangsung di Bali pada 31 Maret mendatang.

PSSI mengaku belum mendapat surat resmi FIFA terkait alasan pembatalan tersebut, tetapi diduga keputusan mendadak itu didasari oleh gelombang penolakan terhadap Timnas Israel.

Berbagai kalangan, organisasi masyarakat hingga beberapa pejabat termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster terang-terangan menolak kehadiran Israel.

Khusus I Wayan Koster, dia telah mengirim surat resmi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) perihal menolak Timnas Israel tampil di Bali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkini, muncul isu lokasi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan dipindahkan ke Peru. Andai benar, Timnas Indonesia U-20 dipastikan batal tampil dalam ajang bergengsi tersebut.

Pasalnya, Indonesia jadi satu dari 24 peserta di putaran final Piala Dunia U-20 2023 karena statusnya sebagai tuan rumah. Jika kehilangan status tersebut, hampir dipastikan peluang skuad Garuda Nusantara untuk mengikuti ajang tersebut bakal tertutup.

Shin Tae-yong pun buka suara terkait polemik ini. Dia menegaskan ingin Piala Dunia U-20 2023 tetap bergulir di Indonesia.

“Saya sudah mendengar masalah drawing dibatalkan. Memang Saya juga gelisah dan sangat disayangkan. Tapi saya berharap Piala Dunia berjalan lancar di Indonesia, apalagi untuk kemajuan sepakbola Indonesia, itu penting,” kata Shin Tae-yong di lapangan latihan Jakarta International Stadium Jakarta (JIS), Senin (27/3/2023) malam.

Lebih jauh, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak rela andai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia. Pasalnya, dia sudah bekerja keras membangun Timnas Indonesia U-20 sejak tiga tahun lalu.

“Saya sudah bekerja keras dari 2020 untuk Piala Dunia U-20. Jadi saya mau Indonesia dapat tampil di Piala Dunia U-20 nanti,” tegas Shin Tae-yong.

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 1 Juni 2023 di enam provinsi Indonesia yakni Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

16 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

16 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

17 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

23 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

23 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

24 jam ago