Sumut

Siap Sukseskan Kongres di Toraja, GMKI PSS akan Suarakan Isu – isu Lokal dan Nasional

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Pematang Siantar-Simalungun (PSS), mendelegasikan 5 orang untuk ikut serta dalam Kongres GMKI Ke-38 di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, pada tanggal 22-30 Nopember 2022 mendatang.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia adalah organisasi kemahasiswaan yang dikenal sebagai wadah pergerakan Mahasiswa Kristen yang saat ini memiliki 114 cabang di seluruh Indonesia.

Sejak berdiri mulai tahun 1950, GMKI akan melaksanakan Kongres Ke-38 yang diselenggarakan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang akan dihadiri perwakilan tiap-tiap cabang untuk penyampaian penatalayanan, pergerakan dan isu-isu strategis yang ada di daerah masing-masing.

“Kami berangkat menuju Tana Toraja, Sulawesi Selatan dalam rangka Kongres GMKI Ke-38 dan akan menyampaikan beberapa rekomendasi penatalayanan dan isu-isu strategis di daerah atau cabang masing-masing, dan GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun mendelegasikan 5 orang yang akan berangkat,”ujar Ketua Cabang GMKI PSS, Juwita Theresia Panjaitan, Kamis (17/11/2022).

Dijelaskan, pihaknya juga telah melakukan audiensi ke berbagai pihak, baik di Pematang Siantar dan Simalungun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sejauh ini, katanya, beberapa referensi serta masukan dari berbagai pihak telah merka terima baik dari senior, Pemerintah Kota, Kepolisian, dan beberapa Dinas.

“Audiensi tersebut dilakukan untuk menambah isu-isu yang menjadi sorotan GMKI cabang Pematang Siantar-Simalungun secara khusus masalah kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, politik, pariwisata, pemerintahan serta konflik-konflik di tengah masyarakat dari berbagai daerah baik di Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun, Nantinya akan digodok dan dibahas di forum besar yang dilaksanakan 1 kali 2 tahun di GMKI secara Nasional,”ungkapnya.

“Kami mewakili Cabang Pematang Siantar-Simalungun akan meramu segala referensi baik progres pelayanan dan beberapa dari berbagai pihak yang kami yakini memiliki perhatian khusus dalam pembangunan dan kesejahteraan di Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun agar sekiranya dibahas di forum Kongres GMKI nantinya,”sambung Ketua Cabang Juwita Panjaitan.

Adapun delegasi yang dimaksud dari unsur Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Pematang Siantar-Simalungun diantaranya, Juwita Panjaitan (Ketua Cabang), Tulus Panggabean (Sekretaris Cabang), Andry Napitupulu (Sekretaris Bidang Organisasi), Theo Naibaho (Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan), dan Cavin Tampubolon (Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan).

Dia pun berharap agar dukungan-dukungan yang disampaikan kepada BPC GMKI Pematang Siantar -Simalungun dapat berbuah terhadap dampak yang akan diimplementasikan melalui aksi dan penatalaksanaan baik internal maupun berdampak bagi daerah yakni Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

“Sekiranya kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala. dan semoga Kongres GMKI Ke-38 menuai hasil, baik periodesasi yang amanah serta menghasilkan pokok-pokok pikiran yang akan terimplementasikan di cabang atau daerah masing-masing yang ada di seluruh Indonesia, “tutup Juwita Panjaitan.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

3 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

4 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

4 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

6 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

6 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

6 jam ago