Sumut

Siswi SMP di Asahan Hilang, Keluarga Bikin Sayembara Berhadiah Rp 2 Juta

Asahan, Ruangpers.com – Sebuah pengumuman orang hilang yakni siswi SMP berusia 14 tahun bernama Dita beredar di media sosial. Pihak keluarga memberikan iming-iming hadiah Rp 2 juta kepada siapapun yang bisa menemukan anak tersebut.

Dalam sebuah selebaran yang dilihat oleh detikSumut, Sabtu (1/4/2023) berisikan informasi terkait ciri-ciri siswi SMP berusia 14 tahun bernama Dita, warga Desa Hessa Air Genting, dusun II Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Adapun ciri yang tertulis dalam selebaran tersebut yakni orang hilang bernama Dita, umur 14 tahun, tinggi badan 140 centimeter, kulit sawo matang, rambut lurus sebahu dan meninggalkan rumah terakhir kali memakai baju berwarna putih.

Dikonfirmasi pada salah satu nomor telepon yang tercantum, seorang kerabat keluarga bernama Nuraini yang juga guru sekolah Dita mengatakan anggota keluarga mereka itu pergi meninggalkan rumah sejak Senin (27/3) sore.

“Sebelum si anak ini keluar dari rumah, hp nya diambil sama mamaknya karena sering dia ketahuan video call sama laki-laki. Jadi ceritanya habis dimarahilah sama orang tuanya,” kata Nuraini ketika dikonfirmasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itulah diduga membuat Dita menjadi marah sehingga ia pergi keluar dari rumah setelah ponselnya diambil orang tuanya. Namun keluarga tak menyangka Dita kabur dari rumah sampai lima hari dia tidak pulang – pulang.

“Nggak ada yang tahu semua keluarga dia pergi kemana. Si laki-laki yang sering komunikasi sama dia ini pun nggak ada yang kenal,” kata Nuraini.

Hal itu, membuat keluarga panik dan telah melaporkan status Dita sebagai orang hilang ke Polres Asahan sejak hari Sabtu (1/4).

“Jadi keluarga bingunglah ini mau mencari kemana. Bikin laporan orang hilang ke Polres kita sudah, sampai akhirnya terpikirkan untuk bikin selebaran begitu biar viral,” kata Nuraini.

Dia mengatakan saat ini pihak keluarga apalagi orang tua Dila merasa terpukul atas hilangnya anak bungsu mereka dari enam bersaudara ini.

“Kalau mamaknya ini sudah nggak tau lagi harus bagaimana. Jadi keluarga menyampaikan informasi sekecil apapun pasti dicari tau untuk menemukannya,” kata dia, termasuk dengan membuat sayembara berhadiah orang hilang ini.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

13 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

14 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

14 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

21 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

21 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

21 jam ago