Lintas Provinsi

Suami Histeris Temukan Istri dan Dua Anak Tak Bernyawa, Polisi Temukan Surat Wasiat Korban

Bandung Barat, Ruangpers.com – Kasus kematian ibu dan dua anaknya di Kampung Margamulya, RT 01/02, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih dalam proses penyelidikan.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan surat wasiat korban Sekretasi Desa (Sekdes) Cipatat Amin Suherman mengatakan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh suami korban sekitar pukul 16.00 WIB.

Sang suami curiga karena pintu rumah tidak dibuka-buka, sementara tv dan lampu menyala. Saat dilihat dari saluran udara baru ketahuan kalau istri dan anak-anaknya sudah meninggal.

“Istrinya tewas tergantung di kusen pintu kamar dengan menggunakan kain sarung batik (samping kebat). Kalau anak-anaknya di lantai, di atas matras,” kata Amin, Rabu (7/4/2021).

Sementara menurut keterangan Kapolsek Cipatat Kompol Yana Supyana mengungkapkan, awalnya suami korban Asep Burhanudin (31) yang sedang menjalani pendidikan Satpam di Cileunyi menelepon istrinya namun tidak dijawab.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Asep Burhanudin lalu meminta saksi Reja Wahyu (16) untuk mengecek ke rumah sekitar pukul 14.30 WIB dan ternyata pintu rumah juga tidak dibuka-buka.

Asep Burhanudin pulang, dia lalu mendobrak pintu dan histeris saat melihat kondisi istri dan dua anaknya sudah meninggal.

“Suaminya histeris karena melihat istri dan dua anaknya sudah terbujur kaku. Hasil olah TKP kondisi rumah dalam keadaan terkunci dari dalam dan tidak ditemukan adanya bekas paksaan masuk ke dalam rumah,” kata Kapolsek Cipatat.

Petugas Polsek Cipatat, ujar Kompol Yana Supyana, mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, kain selendang yang diduga digunakan untuk gantung diri korban, sisa makanan anak, serta buku catatan yang berisi curhat atau keluhan korban soal ekonomi dan kata-kata salam pamit perpisahan.

“Ya kami amankan ada surat wasiat yang dibuat oleh korban (Dina) yang berisi keluhan dan memiliki beban utang,” ujar Kompol Yana Supyana.

 

Sumber : iNews.id

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

17 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

17 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

18 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago