Sumut

Supervisi Ops Keselamatan Toba 2024, Polres Pematangsiantar Sambut Tim Biro Ops dan Ditlantas Polda Sumut

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kabag Ops, Kompol Tenang Krisna Purba SE, S.I.K, MM, sambut Tim Biro Ops dan Ditlantas Polda Sumut dalam rangka Supervisi Ops Keselamatan Toba 2024,  di Aula Mako Polres Siantar, Rabu (20/3/2024) pagi, pukul 09.00 WIB.

Tim Biro Ops dan Ditlantas Polda Sumut yang hadir yaitu Ketua Tim Supervisi, AKBP H. Catur Sungkowo,  S.Ag, S.H., M.H, Wakil Ketua Tim Supervisi, Kompol Wisnu Dian Ristanto, S.I.K., M.H, Sekretaris Tim, Kompol Agung Basuni, S.H., S.I.K., M.H.

Kemudian diikuti para Kabag Ops, Kasat Lantas, Kaposko dan Operator Polres Pematangsiantar, Polres Madina, Polres Taput, Polres Sibolga, Polres Labusel, Polres Labuhan Batu, Polres Simalungun, Polres Tanjung Balai, Polres Asahan, Polres Toba, Polres Padang Sidimpuan, Polres Palas, Polres Tapteng, Polres Tapsel dan Polres Humbahas.

Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Pematangsiantar, Kompol Tenang Krisna Purba SE, S.I.K, MM. mewakili Kapolres Pematangsiantar menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Supervisi Operasi Keselamatan Toba 2024 beserta dengan anggota tim dari Polda Sumut dalam rangka Operasi Keselamatan Toba.

Mengingat dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Toba masih berjalan, kami harapkan kehadiran tim dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat diberikan eksistensi dan masukan masukan dalam pelaksanaan tugas kedepannya

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga apa – apa yang masih menjadi kekurangan maupun temuan – temuan nanti bisa kita jadikan pedoman atau dasar dalam pelaksanaan tugas selanjutnya sampai nanti pelaksanaan Ops Keselamatan ini selesai dengan baik.

“Dan kepada semua objek yang menjadi pendalaman nanti dapat bekerja sama, memberi atau menggali apa apa yang bisa menjadi dasar atau pedoman dalam pelaksanaan tugas kita sehingga pada hari ini kita semua dapat mendapatkan manfaat dari apa yang sudah kita laksanakan atau pun apa yang akan kita kerjakan kedepannya,”kata Kompol Tenang Krisna Purba mengakhiri.

Sementara, Ketua Tim Supervisi AKBP H. Catur Sungkowo, S.Ag., S.H., M.H menyampaikan ucapan terimaksih kepada Tuhan, dimana kita semua dari 15 Polres jajaran Polda Sumut dapat berkumpul saat ini dalam melaksanaan supervisi Operasi Keselamatan Tobaa 2024 sebagai anggota Polri.

Pada kesempatan ini, kami mendapat tugas dari pimpinan untuk melaksanakan supervisi Operasi Keselamatan Toba 2024 yang sudah memasuki hari ke 8 berdasarkan anev yang dilaksanakan di posko untuk pelaksanaan edukasi preentive maupun penegakan hukum secara umum meningkat,

terutama dalam edukasi pemasangan baliho atau pun juga kegiatan dikmas sehingga tujuan dilaksanakan Ops Keselamatan ini benar – benar dapat optimal.

Adapun tujuan dilaksanaan Ops Keselamatan ini untuk cipta kondisi menjelang Ops Ketupat yang sebetar lagi dilaksanakan tentunya harus benar benar membawa dampak yaitu adanya kepatuhan peningkatan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan kamselticarlantas

Untuk itu pelaksanaan Ops Keselamatan ini tinggal 7 hari lagi kedepan sesuai dengan evalusi yang tiap hari dilaksanakan semoga berdampat signifikan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan kamseltipcarlantas, dimana target operasi ada 10 prioritas pelanggaran yang nampak kasat mata seperti tidak makai helm dan knalpot brong.

“Ops Keselamatan ini juga berdampak menjelang Ops Ketupat Toba, oleh karena itu kepada rekan – rekan agar meningkatkan upaya edukasi terutama pada komunitas – komunitas pengendara, organda, bettor dan pelajar sehingga tumbuh kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di wilayah Polda Sumatera Utara,”pungkasnya.

 

(rel)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

11 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

11 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

12 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

18 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

19 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

19 jam ago