Pariwisata

Tempat Hunting Foto di Sumatera Utara

Jakarta, Ruangpers.com – Tempat hunting foto di Sumatera Utara ini menjadi lokasi favorit warga khususnya para anak muda.

Pasalnya, di lokasi kerap menghebohkan dunia maya karena berpikir lokasi tersebut berada di luar negeri.  Sumatera Utara dikenal dengan kekayaan alam apalagi memiliki wisata alam ikonik yakni Danau Toba yang menjadi favorit para wisatan asing maupun domestik.

Berikut lokasi ini menjadi tempat hunting foto di Sumatera Utara

1.Merci Barn 

Tempat hunting foto di Sumatera Utara salah satunya adalah Merci Barn. Lokasi ini tergolong objek wisata baru di Kota Medan. Mengusung konsep negeri kincir angin Belanda, lokasi ini menjadi tempat favorit anak muda untuk menghabiskan waktu.  Selain itu, ditempat ini terdapat tempat hunting foto sebauh rumah dengan kincir angin khas Belanda.  Selain itu, nuansa yang ada pada tempat ini membuat foto seolah berada di luar negeri.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Tempat hunting foto di Sumatera Utara favorit yakni Merci Barn. (Foto: istimewa/wisataoke)

Nah, jika kalian tertarik untuk pergi ke Merci Barn kalian dapat menemukannya di Jalan Pahlawan Delitua, Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang.

2.Air Terjun Efrata

Lokasi selanjutnya yakni air Terjun Efrata ini terletak di kawasan Samosir. Air terjun ini sudah ada sejak lama, namun tidak banyak yang mengetahui keberadaannya. Tempat ini sangat bagus untuk hunting foto dikarenakan panorama alamnya yang indah dan sangat terawat.

Air Terjun Efrata menjadi lokasi tempat hunting foto favorit di Sumatera Utara. (Foto: Google/Maps)

Apabila kalian tertarik, kalian dapat mengunjungi lokasi Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

3.Pemandian Bah Damanik

Kali ini kita berangkat ke Ambarisan Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Di lokasi ini terdapat pemandian alami yang berasal dari sumber air alami yang dikenal Pemandian Bah Damanik.

Kawasan ini tak jauh dari kota Pematangsiantar. Jika kalian melihat di sosial media, tak sedikit wisatawan yang pergi ke tempat ini untuk hunting foto. Hasil foto yang dihasilkan tempat ini pun terlihat sangat indah.

Bah Damanik menjadi salah satu lokasi wisata favorit warga hunting foto. (Foto: istimewa/travelspromo)

Hal itu dikarenakan Pemandian Bah Damanik memiliki air yang jernih dan view yang sangat menawan. Disini juga tersedia penyewaan ban pelampung.

4.Air Terjun Tonduhan

Tempat hunting foto di Sumatera Utara ini masih berada di Simalungun. Kawasan ini bernama  Air Terjun Tonduhan yang dikenal dengan pemandangan yang sangat indah.

Air Terjun Tonduhan menjadi lokasi favorit hunting foto wisatawan. (Foto: Google/Maps)

Air terjun ini baru terekspos di sosial media dengan pesona alam hijau dengan keindahan air terjun. Saat ini, kawasan Air Terjun Tonduhan mulai ramai dikunjungi untuk menikmati alam maupun berfoto. Lokasi Air Terjun Tonduhan di Buntu Kode, Saribu Asih, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

5.Bukit Holbung dan Danau Toba

Tempat hunting foto di Sumatera Utara ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Lokasi tersebut yakni Bukit Holbung di Pulau Samosir. Menyajikan pemandangan langsung Danau Toba, lokasi ini menjadi favorit para pelancong baik dalam maupun luar negeri jika berkunjung ke Sumatera Utara.  Dua pemandangan sekaligus menjadikan kombinasi sempurna bagi fotografer yang akan memotret foto.

Bukit Holbung jadi lokasi hunting foto favorit di kawasan Danau Toba. (Foto: istimewa/travelspromo)

Tempat ini merupakan tempat favorit wisatawan pada saat mereka pergi ke Medan. Lokasinya di Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.  Gimana nih temen-temen? Itu dia lima tempat hunting foto di Sumatera Utara yang sangat bagus dan akan membuat foto kamu semakin mempesona.

Jika mampir, jangan lupa memposting dan berbagi cerita mengenai wisata di Sumatera Utara.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

2 jam ago

Maling Motor Ini Sempat Video Call Emak Sebelum Dihajar Massa

Jakarta, Ruangpers.com - Seorang maling motor di Koja, Jakarta Utara (Jakut) berinisial MS (44) babak…

2 jam ago

Bupati Humbahas Berangkatkan Kontingen Cabang Olahraga Ikuti Seleksi Calon Siswa di PPLP Sumut

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbahas diwakili Asisten Adminsitrasi Umum, Tua Marsatti Marbun SE bersama Kadis…

2 jam ago

Mengenal Tradisi Mangalap Tondi, Ritual Menjemput Roh oleh Suku Batak Toba

Medan, Ruangpers.com - Suku Batak Toba merupakan salah satu suku terbesar di Sumatera Utara (Sumut)…

3 jam ago

Pemkab Simalungun Tepung Tawari Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj)…

14 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus Pelaku Pencurian di Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil meringkus pelaku pencurian yang terjadi di rumah karyawan…

14 jam ago