Hukum

Terekam CCTV Embat Sepeda Motor dari Parkiran Hotel, Polsek Datuk Bandar Ringkus Satu Orang Pelaku

Tanjungbalai, Ruangpers.com – Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar – Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan seorang pelaku lagi masih dikejar dan masuk dalam daftar pencarian orang ( DPO ).

Tersangka diamankan setelah 2 hari melakukan perbuatan tersebut dan diringkus di jalan Karya atau jalan Sudirman Tanjungbalai, pada Senin ( 23/ 10/2023 ) malam.

Diketahui, pelaku berinisial A ( 25 ), warga Kelurahan Tanjung Balai Kota II.

Foto salah satu pelaku yang berhasil ditangkap Polisi.

Perbuatan pelaku ini diketahui berdasarkan hasil rekaman CCTV. Dalam rekaman CCTV, pelaku dan seorang temannya tampak mendekati sepeda motor korban yang terparkir di Hotel Suranta, pada Sabtu dinihari dan sempat melihat situasi sekitar dan langsung melarikan sepeda motor korban.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Ahmad Yusuf Afandi  melalui Kapolsek Datuk Bandar, AKP. Rekman Sinaga  saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian terjadi pada 21 Oktober 2023 dinihari, di parkiran Hotel Suranta dengan melarikan  Honda beat warna hitam BK 2778 VBM dengan nomor rangka MH1 JM212XJK069296 dan nomor mesin JM21E2046112.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Berdasarkan hasil penyelidikan bahwa tersangka sedang berada di seputaran Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, selanjutnya pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2023, sekira pukul 21.00 WIB, dipimpin oleh Kanit Reskrim, IPTU Eko Ady R,  bersama tim berangkat ke lokasi dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti, berupa satu unit Honda Vario 150 warna Merah BK 6219 NAW sebagai kendaraan yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian diamankan dari tersangka, satu buah baju kaos warna hitam diamankan dari tersangka dan satu buah celana panjang warna hitam diamankan dari tersangka,”ungkapnya.

Foto barang bukti yang diamankan Polisi.

Kemudian dilakukan interogasi kepada pelaku dan pelaku menerangkan bahwa benar, ia melakukan pencurian bersama temannya inisial P alias O.

“Selanjutnya team berangkat mencari keberadaan pelaku inisial P alias O, berikut barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor honda beat warna hitam BK 2778 VBM, namun belum ditemukan (dalam penyelidikan). Kemudian personil membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Datuk Bandar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, “pungkas Kapolsek.

 

( FM )

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

5 menit ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

7 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

7 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

7 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

8 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

15 jam ago