Nasional

Terima Penghargaan Anugerah PWI 2024, Ini Harapan Bupati Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima Penghargaan Anugerah PWI 2024 Bidang Kebudayaan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024.

Puncak HPN yang berlangsung di Ancol DKI Jakarta tersebut bertemakan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa”, Selasa (20/2/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh  Presiden RI, Joko Widodo, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Pj Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan selamat Hari Pers Nasional, sembari mengucapkan terima kasih kepada Pers yang telah mengawal Pemilihan Umum yang baru saja dilaksanakan.

“Dan pemerintah, kami menyadari beberapa tantangan diera digital, oleh sebab itu pemerintah terus berupaya untuk mendukung industri Pers dengan tetap menghormati kebebasan Pers,”kata Presiden.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, Presiden RI menyampaikan, jurnalisme berkualitas dan berkelanjutan, industri media konvensional menjadi perhatian penting bagi pemerintah.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima Penghargaan Anugerah PWI 2024 Bidang Kebudayaan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024.

“Oleh karena itu, kemarin saya menandatangani Peraturan Presiden tentang tanggung jawab platform digital untuk mendukung Jurnalisme berkualitas,”ujar Presiden.

Presiden berpesan, agar Pers tetap menjadi pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjadi informasi yang memberitakan seusai apa adanya, bukan asumsi- asumsi.

“Saya juga berharap, industri Pers dapat memikirkan langkah kongkret dan terus melakukan inovasi dalam merespon perubahan jaman,”harap Presiden.

Usai acara, di hadapan sejumlah awak media, Bupati Simalungun menyampaikan, bahwa penganugerahan PWI 2024 ini adalah bidang budaya.

“Kita mengangkat budaya peninggalan nenek moyang kita yang terus dilestarikan di tengah masyarakat Simalungun yakni Marharoan Bolon yang masih dilestarikan dalam upaya mencapai tujuan dan kepentingan bersama,”sebut Bupati.

Menurut Bupati, konsep kerja sama atau gotong royong dalam adat Simalungun disebut dengan Marharon Bolon.

“Dan ini juga merupakan kado Tahun Baru bagi Pemerintah Kabupaten Simalungun. Saya amat terkesan dan saya berharap pemberian anugerah PWI 2024 ini yang diberikan pada Hari Pers Nasional dapat memicu pemerintahan kami untuk maju dan semakin berbenah diri,”ucap Bupati.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

3 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

4 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

4 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

20 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

21 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

21 jam ago