Categories: Olahraga

Terpesona dengan Keindahan Danau Toba, Pemenang F1 Powerboat 2023 Indonesia Ini Tak Mau Pulang

Balige, Ruangpers.com – Pembalap F1 Powerboat, Bartek Marszalek mengaku ingin berlama-lama di Tanah Air usai terpeson keindahan dari Danau Toba yang menjadi lokasi balapan seri Indonesia tersebut. Marszalek sejatinya tak mau pulang cepat-cepat, namun pada akhirnya ia tetap harus ke Polandia karena rindu dengan anaknya yang baru berusia sembilan bulan.

Ya, dalam balapan pertama yang berlangsung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, pada Minggu (6/2/2023) siang WIB itu, Marszalek keluar sebagai pemenang. Lalu, Erik Stark dari tim Victory menjadi runner up dan Sami Sello dari Sharjah Team melengkapi posisi tiga besar.

Marszalek menikmati perjalanan selama di Indonesia. Ia yang berniat untuk sekadar balapan di Indonesia, kini justru ingin mencicipi destinasi wisata lainnya selain Danau Toba.

Karena alasan itu, Marszalek tidak mau pulang cepat-cepat usai F1 Powerboat 2023 Indonesia berakhir pada Minggu 26 Februari 2023 kemarin. Akan tetapi, dia dan istrinya, yang ikut ke Danau Toba, ingin segera kembali ke negaranya di Polandia karena sudah rindu dengan buah hati mereka yang masih sangat kecil.

“Tentu saya ingin sekali lebih lama tinggal di Indonesia, tapi saya juga baru menjadi seorang ayah. Saya punya anak berusia sembilan bulan dan istri saya juga hadir di sini bersama saya karena dia merupakan salah satu anggota tim kami,” ujar Marszalek dalam konferensi pers pasca balap, Senin (27/2/2023).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Istri saya juga bilang pada saya bahwa menyenangkan jika bisa menikmati danau ini lebih lama, tapi kami juga rindu dengan anak kami yang saat ini tinggal dengan neneknya di Polandia. Kami selalu melakukan panggilan video dengannya selama di sini,” lanjut Marszalek.

“Ya jadi kami tidak bisa lebih lama di sini. Tapi pastinya ketika anak kami sudah lebih besar kami akan membawanya ke sini, mungkin tahun depan sudah bisa,” tambahnya.

Pada balapan F1 Powerboat 2023 Indonesia tersebut, Marszalek keluar sebagai pemenang. Kemenangan itu menjadi amat berarti bagi Marszalek, sebab selain menjadi pemenang pertama di seri Indonesia, ternyata itu juga podium perdana untuk Marszalek sejak berkarier di F1 Powerboat pada 2011 silam.

Pencapaian terbaik Marszalek sebelumnya hanya menjadi runner-up dalam balapan di Sharjah pada musim 2022 lalu. Marszalek memang menjadi pemenang di F1 Powerboat 2023, namun ia bukanlah yang tercepat saat balapan berlangsung.

Marszalek sejatinya finis kedua lantaran kalah cepat dari sang juara bertahan, Shaun Torrente. Namun, kemenangan Torrente sirna setelah terkena penalti akibat jump start sehingga dia turun ke urutan sembilan dan Marszalek otomatis naik ke podium pertama. Lalu, balapan kedua yang rencananya digelar sore hari batal di tengah jalan pada lap keempat karena cuaca buruk.

 

Sumber : Okezone.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

2 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

5 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

5 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

6 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

16 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

16 jam ago