Pendidikan

USU Umumkan 2.889 Mahasiswa Baru dari Jalur Mandiri 2021, Cek di Sini

Medan, Ruangpers.com  – Universitas Sumatera Utara (USU) menerima sebanyak 2.889 mahasiswa baru TA 2021/2022 dari jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri (SMM).

Pengumuman nama peserta yang lulus dimuat pada laman http://pengumuman.usu.ac.id/smm2021, pada Sabtu (17/7/2021) malam.

Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia mengaku,mahasiswa yang lulus ini adalah mereka yang ujiannya diselenggarakan pada 4 hingga 9 Juli 2021 lalu.

“2.889 mahasiswa yang lulus tersebut merupakan bagian dari 8.999 peserta SMM yang mengikuti seleksi pada tahun ini, terdiri dari 4.654 peserta kelompok ujian IPA, 3498 peserta kelompok ujian IPS dan 847 peserta kelompok ujian IPC. Adapun hasil ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) akan diumumkan pada tanggal 22 Juli 2021 mendatang,” katanya, Minggu (18/7/2021).

SPMPD merupakan jalur terakhir yang bisa digunakan oleh para alumni SMA/SMK untuk menjadi mahasiswa USU pada Tahun Akademik 2021/2022 yang proses perkualiahannya akan dimulai Agustus nanti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bagi para peserta SMM yang telah dinyatakan lulus dapat melakukan registrasi dan submit berkas secara online pada tanggal 19 hingga 23 Juli 2021, melalui laman http://registrasi.usu.ac.id.

“Sementara untuk pengiriman berkas registrasi melalui Pos juga pada tanggal yang sama yakni 19 hingga 23 Juli 2021 dan dialamatkan ke Biro Akademik Universitas Sumatera Utara. Kita mengimbau kepada seluruh peserta SMM yang telah lulus untuk membaca dan memerhatikan dengan cermat seluruh prosedur pendaftaran yang termuat pada laman http://registrasi.usu.ac.id,” paparnya.

“Kami berharap agar seluruh peserta SMM yang lulus dapat menaati seluruh jadwal yang tertera dengan baik. Jangan sampai terlambat karena hal itu akan mempengaruhi kelulusan peserta yang bersangkutan, di mana status lulusnya dapat dibatalkan,” pungkas Amalia.

Wakil Rektor I USU Dr Edy Ikhsan menambahkan, pada 2021 ini program studi yang menjadi favorit para peserta ujian masih relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk ujian IPA Ilmu Kesehatan Masyarakat, Kedokteran masih tinggi. Untuk IPS tertinggi axalah Ilmu Hukum.

“Untuk kelompok ujian IPA prodi favorit adalah Ilmu Kesehatan Masyarakat 1.458 orang, Pendidikan Dokter 1.310 orang dan Teknologi Informasi 1.230 orang. Sementara kelompok ujian IPS, prodi favorit adalah Ilmu Hukum 2.138 orang, Manajemen 1.767 orang dan Psikologi 1.134 orang,” jelasnya.

USU juga belum bisa memastikan kapan kuliah luring/tatap muka akan digelar. Hal itu, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda serta mengacu kepada kebijakan pemerintah yang belum memberikan lampu hijau untuk kuliah tatap muka.

“Untuk sementara ini karena situasi belum kondusif, dan sejalan dengan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kita masih akan memberlakukan kuliah daring. Namun kalau kebijakan berubah dan pemerintah sudah membolehkan kuliah tatap muka, USU siap melaksanakannya,” tukasnya.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

12 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

12 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

13 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

23 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

23 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago