Lintas Provinsi

Video Viral Mahasiswi Kehilangan Ayah Tercinta di Hari Wisuda, Sempat Cium Tangan

Bandarlampung, Ruangpers.com – Meraih gelar sarjana usai menempuh pendidikan di perguruan tinggi tentu menjadi momen yang dinanti setiap mahasiswa.

Namun ada cerita pilu yang dialami oleh Pitri Patmawati (21), mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung hingga viral di media sosial.

Pitri harus menghadapi kenyataan pahit. Sang ayah meninggal tepat di hari yang sama saat dia berangkat wisuda.

Meski begitu, Pitri berhasil memberikan kado terindah untuk sang ayah karena mendapatkan predikat cumlaude saat wisuda.

Dalam video yang disaksikan, tampak Pitri mengenakan kebaya dibalut jubah dan toga memasuki ruang perawatan untuk menghampiri sang ayah yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pitri langsung mencium tangan sang ayah yang terlihat bangga melihat keberhasilan putrinya yang mengenakan selendang bertuliskan cumlaude.

Tak berselang lama, video kemudian menunjukkan Pitri terduduk di lantai sembari menangisi sang ayah yang tengah ditangani dokter dan perawat.

Selanjutnya video tersebut menunjukkan sang ayah sudah berada dalam keranda dan dilakukan prosesi pemakaman.

Dikonfirmasi terkait video tersebut, Pitri yang berdomisili di Lampung Utara itu menceritakan, sejak awal menjalani kuliah sang ayah yakni Alfian Mansur mengalami sakit jantung.

“Emang ayah udah sakit-sakitan, dari awal aku kuliah sampai aku selesai,” ujar Pitri, Rabu (27/9/2023).

Dia menuturkan, hingga akhirnya pada Jumat 15 September 2023 ayahnya masuk Rumah Sakit Handayani yang berlokasi di Lampung Utara untuk mengecek tensi darah.

Namun, setelah rawat inap selama lima hari, kondisinya justru tidak ada perubahan hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandarlampung.

“Nah, di Abdoel Moeloek itu ayah bilang jangan tinggalin ayah ya. Karena saya memang tinggal di Bandarlampung ngekos, jadi saya temenin ayah di Rumah Sakit Abdoel Moeloek. Padahal itu H-1 dari wisuda, jadi saya mau nyiapin buat wisuda, baju belum digosok, jadi saya tetap gosok di rumah sakit,” katanya.

Meski menyiapkan pakaian di rumah sakit, namun Pitri tetap harus pulang ke kosa lantaran masih ada hal lain yang harus disiapkan.  “Akhirnya saya pulanglah diizinin sama ayah,” tuturnya.

Hari wisuda pun tiba. Pitri mengungkapkan, saat itu dia berangkat pagi menuju UIN Raden Intan Lampung. Siangnya sang ayah menelepon dirinya meminta untuk dibawakan nasi sambal.

“Jadi saya masuk ke ruangan ayah masih pake baju wisuda (toga), dia lagi tidur. Terus saya bangunin, dia cuma melek aja. Terus saya ngomong, yah foto yuk. Terus katanya enggak ah, ayah kucel. Besok pagi aja, tunggu ayah abis mandi jadi ayah fresh,” katanya.

“Terus saya tetep bilang, di sini aja lho yah, di bed aja enggak ke mana-mana. Enggak ayah masih kucel. Akhirnya kami enggak foto lah karena enggak mau,” ujar Fitri.  Selanjutnya pukul 15.00 WIB, tanggal 23 September 2023, Pitri pamit untuk melakukan foto studio dan diizinkan oleh sang ayah.

“Saya enggak ada firasat apa-apa kan, karena udah diizinin. Eh, jam setengah enam itu saya ditelepon, dibilangin kalau ayah udah koma, jantungnya udah ditekan-tekan,” kata Pitri.

“Langsung aku ke rumah sakit, karena jarak dari parkiran ke ruangan ayah itu lumayan jauh. Sampai di ruangan ayah saya udah enggak pake sandal, langsung lari lihat ayah sudah koma,” katanya.

“Saat itu aku masih pakai kebaya karena abis foto. Terus udah itu, enggak sempet ngobrol apa pun, dia cuma ngeliat saya pake toga terus aku salim terus tidur lagi. Jadi aku cuma ngelepas (kepergian ayah) itu aja,” katanya.

Pitri juga mengingat pesan sang ayah. “Mau gimana pun caranya, mau gimana pun kondisinya, kamu harus selesai (kuliah),” kata Pitri menirukan pesan almarhum.

“Yah, Alhamdulillah Pitri juga ini selesai itu enggak lama, tiga tahun sembilan bulan. Alhamdulillah cumlaude dan IPK 3,6 dan hari ini ayah ulang tahun ke-58,” kata Pitri.

 

Sumber : iNews.id

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

4 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

5 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

5 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

12 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

12 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

12 jam ago