Olahraga

Viral Pelatih Vietnam Park Hang-seo Ngamuk usai Lawan Thailand, Banting Jaket dan ID Card

Hanoi, Ruangpers.com – Viral Pelatih Vietnam Park Hang-seo ngamuk usai lawan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Jumat (14/1/2023) malam.

Juru taktik Korea Selatan itu banting ID Card dan jaket yang dikenakannya. Duel Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 2-2. The Golden Star menjebol gawang Gajah Perang lebih dulu lewat sundulan lewat Nguyen Tien Linh (24′).

Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Poramet Arjvirai (48′) dan Sarach Yooyen (63′).

Beruntungnya, Vietnam mampu menghindari kekalahan lewat gol Vu Van Thanh (88′).

Usai laga Park Hang-seo berjabat tangan dengan Pelatih Thailand Alexandre Polking. Tapi setelahnya dia tiba-tiba marah. Dia meluapkan kekesalannya dengan membanting jaket dan ID Card miliknya. Lalu Park Hang-seo coba memasuki lapangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikutip dari Zing, Sabtu (14/1/2023) Park Hang-seo murka dengan wasit yang memimpin pertandingan. Dia merasa pasukannya banyak dirugikan atas keputusan sang pengadil.

“Pelatih Park sangat kecewa dengan pekerjaan wasit, dia tidak bisa menjaga ketenangannya,” tulis Zing dalam beritanya.

Pada sesi konferensi pers, Park Hang-seo juga menyesal karena tak bisa memberikan kemenangan untuk Vietnam di laga kandang terakhirnya sebagai pelatih. Dia diketahui bakal meninggalkan jabatannya setelah Piala AFF 2022 ini.

“Ini adalah pertandingan terakhir di kandang sebagai pelatih kepala. Saya ingin menang sebagai hadiah untuk para penggemar. Tapi saya minta maaf kami tidak bisa melakukannya,” kata Park Hang-seo, dilansir The Thao 247, Jumat (13/1/2023).

“Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka tidak menyerah dan bekerja sampai saat terakhir,” ujarnya.

Park Hang-seo menyadari hasil imbang 2-2 merupakan hasil yang kurang menguntungkan bagi timnya. Namun, kompatriot Shin Tae-yong itu berjanji akan membawa Vietnam mengalahkan Thailand di leg kedua dan mempersembahkan gelar juara.

“Ini (hasil imbang) adalah kerugian. Kami tahu dengan aturan gol tandang, Thailand memiliki keuntungan, tetapi itu tidak berarti Vietnam. Kami (tak) akan menyerah. Kami akan melakukannya mencoba untuk menang di Thailand,” ucap Park Hang-seo.

Vietnam bakal kembali menghadapi Thailand di leg kedua final Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 16 Januari 2023 di Thammasat Stadium.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

10 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

11 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

11 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

17 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

18 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

18 jam ago