Sumut

Viral Wakil Bupati Humbahas Main Lato – lato Pakai Bawang Putih, Tuai Kritik Pedas Warganet

Humbahas, Ruangpers.com – Tingkah Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan yang “bermain Lato – lato” dengan menggunakan dua buah bawang putih mendadak viral di media sosial facebook dan ujung-ujungnya menuai kritikan pedas dari warganet.

Dilihat Ruangpers.com, Selasa (17/1/2022), video dengan keterangan “Baiknya kita main  LATO LATO… 🤟 Humbangku sayang… food estate ny malang.! tersebut, diposting Sudianto Munte, Senin (16/1/2023) yang dibagikan ke grup facebook Kabar – Kabari Humbang Hasundutan dengan jumlah anggota grup sebanyak 138,2 ribu.

Saat itu, Wakil Bupati Humbahas tampak mengenakan celana jeans coklat dan memakai baju merah berlogo PDIP, berkacama reben dan berjam tangan merah.

Foto tangkapan layar facebook.

Dalam video itu, terdengar suara seorang laki – laki yang menyebut “Lato – lato versi baru” dan “tidak bunyi ketua”, “Lato – lato”, “mantap”, “bawang putih terbaik” di Humbang Hasundutan.  “Dimana ini ketua, food state..” “Agoo mantap ketua”.

Sementara, Wakil Bupati Humbahas mengatakan “bawang putih yang terbaik. Ini kita bermain Lato – lato, bagus dia bawang putihnya, sehingga mau dia naik ke atas, naik ke bawah”.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Aksi Wakil Bupati Humbahas ini langsung menuai reaksi maupun kritikan pedas dari kalangan warganet yang menyaksikan video tersebut.

Foto tangkapan layar facebook.

Seperti cuitan Choky Sihombing “Hmmmm.. Begini ya kualitas seorang WABUP yg notabene akan jadi calon bupati nya nanti nya..’Angan angan ma gabe H1′.”

Castara Manullang “Jago do si oloan marlato2 ate 😂😂😂😂 on do tahe wakil bupati ni Humbang …??? Hera naso pas tindakan nai 😂😂😂”

Herna Batubara “Kegagalan food estate di HH memang sah dikritisi! Dan itu hak masyarakat untuk meminta pertanggungjawaban lewat wakil wakil rakyat.

Foto tangkapan layar facebook.

Tp diatas itu, sebagai wakil bupati yg masih aktif, rasanya kok ngga etis dan ngga profesional Pak Oloan melakukan hal ini. Walaupun atas nama partai yg diketuain. Bukankah sebagai wakil bupati ini juga merupakan bagian kegagalan dia yg harus ikut dipertanggungjawabkan?

Pinter pinterlah kalian masyarakat itu memilih pemimpin kedepannya.”

Tinuriska Sempu Simamora “Food Estate adalah icon HH yg selalu dikunjungi menteri dan Presiden Joko Widodo luar biasa HH atas pencapaiannya,,,,Mantap👍👍👍Food Estate sudah menghasilkan baeang merah,jagung dan bawang putih yg sudah menambah pendapatan daerah HH”.

Marbulang Bastiano Simamora “Permainan anak- anak yg marak saat ini ” Lato- lato ” di kaitkan dgn program pusat yg ada di Daerah Kabupaten Humbahas. Suatu cerminan kah ??”

Togu Lumbangaol “Pertunjukan bodoh”.

Sejauh ini, Oloan Paniaran Nababan yang juga menjabat Ketua PDIP Humbahas, belum dapat dikonfirmasi terkait “bermain Lato – lato” dengan bawang putih yang viral dan menuai beragam komentar dari netizen tersebut.

 

(red)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

15 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

15 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

15 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago