Internasional

Viral Wanita Bikin Konten di Rumah Beratap Seng, PD Meski Dihina Mau Roboh

Malaysia, Ruangpers.com – Kehidupan wanita ini mendadak jadi sorotan publik. Ia konsisten membuat konten di TikTok dengan kondisi rumahnya yang sangat sederhana, berdinding kayu bolong-bolong dan beratap seng.

Adalah Yoona Chie, wanita asal Malaysia yang viral karena kerap membagikan kegiatannya di rumah melalui unggahan di TikTok. Dia mengunggah berbagai video, mulai dari mencuci baju, piring dan mengurus pekerjaan rumah. Namun kontennya itu malah mendapatkan komentar negatif dari warganet. Tak sedikit netizen menyebut rumahnya reyot dan mau roboh.

“Aku bahagia apa adanya saat ini. Rumahku tamanku surgaku. Rumah pertamaku yang aku miliki pada usiaku 27 tahun berstatus single mom,” tulis Yoona.

Ibu satu anak ini menceritakan pekerjaannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia memilih berwirausaha karena tidak mau bekerja dengan orang lain.

“Pekerjaan menjual kue, mengutip, membeli dan menjual buah tin. Insya Allah otw menjual produk minuman untuk jualan online. Indah duniaku bersama puteriku. Aku memilih berjualan daripada bekerja dengan orang karena aku ingin bersama putriku. Melihat dia membesar depan mataku,” kata Yoona.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rumah Yoona Dihina Warganet

Yoona menanggapi komentar warganet tentang kondisi rumahnya yang sederhana. Ia tetap bersyukur dengan keadaannya meski rumahnya tidak mewah karena hanya berdinding kayu dan beratap seng.

“Insya Allah ada rezeki jika rajin membersihkan rumah. Biar terlihat sederhana karena semuanya ini pinjaman dari Allah. Maka aku nikmati dengan syukur karena masih punya tempat tinggal,”

Yoona merupakan orang tua tunggal untuk sang buah hati yang bernama Eiyan (5 tahun). Ia tak menampik jika pernah mengeluh dengan keadaannya.

“Dulu saya selalu mengeluh kenapa derita dan susah saya tak habis-habis silih berganti? Saya benci diri saya kenapa hidup saya tak macam orang lain bahagia saja? Hingga suatu saat saya sadar sederitanya saya sesudah-sudahhnya saya ada lagi lebih susah dan menderita dari saya. Setiap ujian itu ada hikmah dibaliknya,” ucap Yonna Chiee.

Warganet terus penasaran dengan kegiatan Yoona di rumahnya. Ada yang bertanya tentang kebutuhan makan ia bersama sang anak.

“Alhamdulillah anak saya tidak memilih makanan. Saya tidak ajarkan dia tapi dia sendiri paham keadaan. Bila tak ada lauk nasi dan garam, bubur kosong, garam, nasi san kecap, nadi san telur rebus pun dia makan,” terang Yoona.

“Kadang kalau lauk tidak cukup dia yang malah membagikan saya makan. Bagian ini membuat saya sangat terharu. Allah karuniai seorang anak yang tidak cerewet dan penuh pengertian,” ucapnya haru.

Viral seorang ibu asal Malaysia tetap bahagia dan konsisten membuat konten yang memperlihatkan kondisi rumahnya, menjadi perbincangan warganet. Foto: Dok. TikTok @yoonachiee.

Anaknya Eiyan menjadi pelipur lara Yoona. Dia ingin terus berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk sang anak.

“Melalui dengan bersyukur dans aya yakin suatu saat bahagia pasti datang. Walaupun lambat kami tetap menanti. Hidup ini penuh dengan dugaan, tapi saya yakin Allah akan hadirkan pelangi kebahagiaan buat kami. Anak lah harapan dan doa saya senantiasa mengiringi perjalanan dia lah impian saya. Dia harta dan keluatan saya,” ujarnya.

Menjadi orang tua tunggal tidaklah mudah. Melalui akun TikTok pribadinya, Yoona juga pernah mendapatkan perundungan tentang statusnya sebagai janda.

“Setiap kali aku dengar orang-orang mengatakan janda dijadikan bahan candaan. Aku sakit, seandainya mereka ada di posisi saya. Pasti dia akan tertunduk diam tanpa kata. Sakit yang kami sembunyikan tapi orang-orang jadikan ini bahan lawakan. Apa daya itu sudah takdirku, tiada satu pun wanita ingin bergelar janda. Tapi jika tak dihargai lebih baik sendiri,” tulis Yoona.

Video unggahan Yoona banyak ditonton orang, salah satunya yang rumahnya dibilang hampir mau roboh. Video itu sudah ditonton lebih dari 710 ribu Views. Sementara sebagian netizen lain menghina, banyak juga warganet yang memberikan dukungan untuk Yoona.

“Bersyukur dengan apa yang dimiliki,” kata akun @epolott.

“Biarpun rumah begitu tetap ada rumah tempat berteduh,” ucap akun @24k4R14.

“Benar banget mba hidup bahagia gak harus rumah mewah,” salut akun @Khofifah.

“Yang penting bahagia🥰,” ujar @Na-ni.

“Sabar kak.. Tetap semangat💪,” timpal akun @Nicoline Chan.

“Yang sabar kaka,tetap semangat💪rezeki rahasia Allah, semoga cepat terangkat derajatnya,,,ingat orang yang di atas belum tentu akan di atas terus,semangat 💪,” tutur @Pakistan ❤️🇵🇰🇲🇾.

Yoona konsisten membuat beragam konten di TikTok yang bisa menginspirasi di rumahnya yang disebut netizen reyot. Dia sampai mendapatkan kiriman hadiah dari pengguna TikTok lainnya. Bahkan ketika Eiyan ulang tahun ada warganet yang mengirimkan kado.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

4 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

5 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

5 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

11 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

12 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

12 jam ago