Sumut

Viral Warga Temukan Jasad Utuh-Wangi Setelah 15 Tahun Dikubur di Deli Serdang

Medan, Ruangpers.com – Satu video bernarasi adanya penemuan jasad yang utuh dan wangi setelah 15 tahun dikubur viral di media sosial. Rupanya lokasi kejadian itu berada di Kabupaten Deli Serdang.

Dilihat detikSumut, Kamis (25/4/2024), video itu berdurasi beberapa menit. Terlihat ada seorang pria yang sedang menggali kuburan.

Pria itu mengenakan singlet dan berpeci hijau. Ia tampak membawa sekop untuk menggali tanah. Tak lama, pria itu mendapati ada kain kafan di sekitar lokasi yang ingin dijadikan kuburan.

“Jasad utuh dan wangi setelah 15 tahun dikubur. Video bapak penggali kubur sedang menunjukkan jasad yang masih utuh serta wangi,” demikian narasi di dalam video tersebut.

Sukaidi (52), selaku warga yang mengunggah video tersebut mengatakan kejadian itu berlangsung pada Selasa (23/4/2024) sore.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Itu lokasinya di pemakaman dekat Pasar Rebo, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang,” kata Sukaidi kepada detikSumut, Kamis (25/4).

Dia menceritakan pada saat itu tetangganya meninggal dunia dan hendak dikebumikan di lokasi kejadian. Tak disangka, warga menemukan kain kafan dari jasad yang dimakamkan di sebelah lokasi saat menggali tanah.

“Lalu saya bersama Bapak penggali kubur ke lokasi. Nah, saat menggali itu lah bapak penggali kubur mendapati kain kafan dari bagian kepala jenazah. Ada tali terlihat tali yang mengikat kain kafan di bagian atas jenazah,” ujarnya.

“Kami terkejutnya karena aroma dari kain kafan jenazah itu masih harum bunga melati dan pandan. Padahal kalau dilihat dari batu nisan, kuburan itu sudah sejak tahun 2008,” sambungnya.

Mendapati hal itu, tak lama penggali kubur pun kembali menutupnya dengan tanah. Selanjutnya, tetangganya yang meninggal dunia pun dimakamkan di lokasi.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

16 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

17 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

17 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

24 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

1 hari ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

1 hari ago