Sumut

Wanita di Taput Ini Tewas Gorok Leher Sendiri, Diduga Ini Motifnya

Tapanuli Utara, Ruangpers.com – Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang wanita diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) inisial RM (30) bunuh diri dengan menggorok lehernya sendiri. Hal itu diduga dilakukan RM karena tersinggung dengan ucapan ibunya.

“Korban diduga nekat bunuh diri dengan menggorok lehernya dengan sebilah golok karena merasa tersinggung,” kata Kasi Humas Porles Taput Aiptu Walpon Baringbing, Jumat (26/1/2024).

Walpon mengatakan berdasarkan pengakuan ibu korban, kejadian itu berawal pada Kamis (25/1) malam. Saat itu, ibu korban tengah tidur bersama korban di dalam kamar.

Karena korban memiliki penyakit gatal-gatal di kulitnya, ibu korban menyuruh korban untuk tidur di ruang tengah. Merasa tersinggung, korban pun keluar dari kamar menuju ruang tengah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu, sekitar pukul 00.30 WIB, ibu korban terbangun dan mengecek keberadaan korban ke ruangan tengah, tetapi tidak ditemukan. Ibu korban lalu membangunkan anaknya yang lain dan pergi mencari keberadaan korban malam itu juga.

“Akibat hari sudah malam, keluarga itu membangunkan seluruh tetangga untuk bersama-sama mencari korban,” sebutnya.

Setelah dicari, sekitar pukul 01.30 WIB, korban ditemukan di sebuah kebun yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban. Saat ditemukan, korban sudah tewas dengan kondisi tubuh bersimbah darah dan luka sayat di bagian leher. Di samping tubuh korban juga ditemukan sebilah parang.

“Hasil keterangan yang dihimpun petugas, ibu korban menjelaskan bahwa korban selama ini sudah mengalami gangguan jiwa karena korban sudah lama suka menyendiri dan tidak mau bicara saat disapa. Bertindak pun sesuka-sukanya dan sudah pernah dibawa berobat ke dokter, namun tidak sembuh,” jelas Walpon.

Walpon mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi begitu menerima informasi kejadian itu. Petugas juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah itu, korban dibawa ke puskemas untuk divisum.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

6 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

6 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

6 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

13 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

13 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

14 jam ago